Resep: Ikan kembung bakar bumbu padang Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar bumbu padang. Sedang mencari inspirasi resep ikan kembung bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan kembung bakar bumbu padang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Masukkan ikan kembung dan aduk perlahan. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini.

Ikan kembung bakar bumbu padang Ikan bakar ini rasanya enak banget. Pas dibakar ikan dan bumbunya waaah enaaaak buanget. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar bumbu padang menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar bumbu padang

  1. siapkan 1 kg ikan kembung (8 ekor).
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1 sct santan kara kecil (65ml) + air.
  4. Anda perlu 4 lembar daun jeruk.
  5. sediakan 2 batang sereh.
  6. sediakan Minyak goreng.
  7. Anda perlu Garam dan gula.
  8. Anda perlu �bumbu halus;.
  9. Anda perlu 10 siung bwg merah.
  10. siapkan 6 siung bwg putih.
  11. sediakan 10 buah cabe merah keriting.
  12. Anda perlu 10 buah cabe rawit.
  13. sediakan 4 butir kemiri.
  14. siapkan 2 ruas kunyit.
  15. siapkan 2 ruas jahe.

Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Bumbu padang identik dengan rasa pedas serta Berikut merupakan bahan-bahan yang diperlukandan dalam resep ikan kembung bumbu padang. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya.

Cara memasak Ikan kembung bakar bumbu padang

  1. Cuci & bersihkan ikan kembung. Lalu lumuri dgn jeruk nipis sebentar. Kemudian bilas..
  2. Tumis bumbu halus juga daun jeruk dan sereh dengan minyak goreng. Hingga harum kemudian beri air. Tambahkan garam dan gula. Kemudian masukkan ikan kembung..
  3. Ungkep ikan sampai air sedikit menyusut kemudian masukkan santan. Aduk2 tes rasa lalu biarkan sampai air menyusut. Ikan tidak perlu dibalik2 nanti hancur..
  4. Setelah air menyusut, bakar ikan beserta bumbu2nya diatas teflon..

Negara kita memang mempunyai kekayaan ayam yang melimpah. Mulai dari yang ada di perut bumi sampai kekayaan yang ada diatas bumi, seperti pertanian, perkebunan dan. Resep Ikan Bakar - Resep masakan yang akan kita bahas kali ini adalah resep ikan nila bakar dan resep ikan kembung bakar khas padang. Resep bumbu ikan bakar spesial ini menggunakan bumbu ikan bakar sederhana. Jadi anda dapat dengan mudah memasak ikan ini sendiri di rumah.