Resep: Kembung Bakar Bumbu Padang Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Kembung Bakar Bumbu Padang. Anda sedang mencari inspirasi resep kembung bakar bumbu padang yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal kembung bakar bumbu padang yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Padang Super Enak dapat anda lihat pada video slide berikut ini. Bila anda sering makan di rumah makan padang menu ikan. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Kembung Bakar Bumbu Padang Ikan bakar ini rasanya enak banget. Sajian ikan kembung bakar bumbu padang adalah salah satu resep nikmat yang akan kami bagikan kali ini. Resep ini patut ibu coba karena mudah Nah, bagi ibu yang sudah tak sabar ingin menyimak resep masakan ikan kembung bakar bumbu pada yang asli enak dan gurih, yuk kita simak resep. Anda bisa memasak Kembung Bakar Bumbu Padang menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Kembung Bakar Bumbu Padang

  1. Anda perlu 6 ekor Ikan Kembung, bersihkan ikan beri garam dan jeruk nipis.
  2. sediakan 2 batang serai, memarkan.
  3. sediakan 4 lembar daun jeruk.
  4. siapkan 1 lembar daun kunyit, simpulkan.
  5. Anda perlu 100 ml santan kental.
  6. siapkan Secukupnya minyak goreng untuk menumis.
  7. siapkan Secukupnya garam, gula, dan lada bubuk.
  8. sediakan Bumbu Halus:.
  9. sediakan 9 butir bawang merah.
  10. Anda perlu 3 butir bawang putih.
  11. sediakan 2 ruas kunyit.
  12. siapkan 2 ruas jahe.
  13. siapkan 10 buah cabe merah keriting.

Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Ikan kembung memiliki kandungan gizi yang. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar.

Cara membuat Kembung Bakar Bumbu Padang

  1. Tumis serai, daun jeruk, daun kunyit, dan bumbu halus hingga harum..
  2. Masukkan santan kental. Tambahkan gula, garam, dan lada bubuk. Test rasa..
  3. Masukkan ikan. Masak hingga ikan matang dan bumbu menyusut tapi tidak sampai kering..
  4. Bakar ikan sambil diolesi dengan sisa bumbu. Sajikan..

Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang enak. Bumbu ikan bakar air tawar daerah Padang Pariaman. Seperti yang terkenal ikan baka Lubuak Idai, ikan baka kiambang dan. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana.