Bagaimana Membuat Ikan kembung bakar teflon Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan kembung bakar teflon. Sedang mencari ide resep ikan kembung bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar teflon yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Kembung Bakar Teflon, Cepat Penyajiannya, Mudah Memasaknya, Uenaak Rasanya. Ikan Kembung Bakar Teflon Sebelom baca resep subscribe dlu yaaa! Oles ikan dengan bumbu di permukaan ikan.

Ikan kembung bakar teflon Bersihkan ikan kembung, kemudian lumuri dengan air perasan jeruk nipis. Tumis bumbu halus bersama serai, jahe, daun salam Jika bisa, pakailah teflon berbentuk piring datar. Bolak balik kedua sisi ikan dengan hati-hati bersama dengan olesan. Anda bisa membuat Ikan kembung bakar teflon menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan kembung bakar teflon

  1. Anda perlu 4 ekor ikan kembung.
  2. Anda perlu Secukupnya jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu yang dihaluskan:.
  4. sediakan 4 buah bawang merah.
  5. sediakan 2 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 4 buah cabai merah.
  7. Anda perlu 1/2 ruas kunyit.
  8. Anda perlu 1/2 ruas jahe.
  9. sediakan 3 butir kemiri.
  10. Anda perlu Secukupnya lada bubuk, garam, gula, dan kecap manis.
  11. siapkan Minyak untuk menggoreng.

Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Banyak jenis kuliner berbahan ikan yang dapat diolah dengan cara dibakar bara api ataupun dipanggang salah satunya ikan Nila. Pada kesempatan ini tipstriksib akan menyajikan cara membakar ikan nila dengan menggunakan teflon pada dasarnya sama saja membakar ikan dengan.

Cara memasak Ikan kembung bakar teflon

  1. Cuci bersih ikan lalu lumuri ikan dengan perasan air jeruk nipis dan garam, diamkan beberapa menit..
  2. Panaskan minyak lalu goreng ikan sampai matang (jangan sampai terlalu kering)..
  3. Tumis bumbu yg sudah dihaluskan sampai matang lalu tambahkan lada bubuk, gula, garam, dan kecap, koreksi rasa. Jika rasa sudah pas masukkan ikan aduk-aduk sampai bumbu meresap, sisihkan..
  4. Panaskan minyak sedikit di atas teflon, ambil ikan lalu taruh di atas teflon, tunggu sampai bumbu mengering, lengket dan meresap kedalam ikan, angkat dan sajikan dengan sambal kecap dan nasi hangat..

Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon. Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya.