Tips Memasak Ikan Bakar Kembung Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bakar Kembung. Anda sedang mencari ide resep ikan bakar kembung yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kembung yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Kembung Bakar enak lainnya. Ikan Kembung Bakar Pedas Manis ©Shutterstock. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri.

Ikan Bakar Kembung Lihat juga resep Ikan kembung ungkep bumbu kuning enak lainnya. Hari ini saya akan kongsi resepi ikan bakar berempah dan bersambal. Ada pelbagai menu yang dibakar, tapi saya rasa ikan bakar menjadi satu opsi terbaik. Anda bisa memasak Ikan Bakar Kembung menggunakan 6 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bakar Kembung

  1. siapkan 3 ekor ikan kembung.
  2. siapkan 3 siung bawang putih.
  3. siapkan 1/2 SDM Garam.
  4. sediakan 1/2 SDT kunyit bubuk.
  5. siapkan 1 SDT ketumbar bubuk.
  6. Anda perlu 1 buah jeruk nipis.

Ikan bakar menjadi makanan yang sesuai dihidangkan pada makan tengahari. Masak menu ikan bakar memang senang je buatnya tetapi tak terlalu mudah. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Oven: Cara pertama, kita panaskan wajan diatas kompor dan masukkan sedikit minyak kedalamnya, setelah itu tunggu hingga minyak panas. Resipi ini tidak menambah garam atau sebarang penambah perisa.

Cara memasak Ikan Bakar Kembung

  1. Bersihkan ikan, cuci, tiriskan dan lumuri dengan jeruk nipis. Lalu diamkan 5 menit, kemudian cuci bersih..
  2. Haluskan bawang putih dan garam..
  3. Baluri ikan dengan bawang putih halus, kunyit bubuk, ketumbar bubuk. Diamkan di dalam kulkas minimal 2 jam supaya bumbu resap..
  4. Panggang ikan sampai masak. Bisa dipanggang pakai bara api atau di teflon. (yang di foto kebetulan lagi pakai bara api, tapi lebih sering pakai teflon😅).

Sebelum makan, boleh juga perahkan limau kasturi untuk menambah rasa masam. Cara Membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Kuning Spesial yang Enak dan Sedap Cara Membersihkan Ikan Kembung: Hal pertama yang bisa dilakukan kali ini adalah dengan membersihkan ikan kembung yang sudah anda beli. CARA MEMASAK: Panaskan minyak dan goreng ikan hingga garing. Untuk jenis ikan yang boleh digunakan untuk bakar berempah ni,memang banyak pilihan. Dari ikan kerapu,merah,cencaru,kembung,pari,siakap,talapia boleh dijadikan pilihan.