Resep: Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas. Lagi mencari ide resep ikan kembung bakar bumbu asam pedas yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan kembung bakar bumbu asam pedas yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah Bakar ikan sambil sesekali dioles dengan bumbu sampai matang. Nah, bagi anda yang ingin mengetahui resep ikan kembung bakar bumbu pedas manis, yuk simak resepnya berikut ini. Demikian resep spesial ikan kembung bakar bumbu asam manis yang gurih, enak dan lezat.

Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas Masukkan lengkuas, serai, daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan asam kandis. Ikan bisa disimpan dalam kulkas terlebih dulu setelah dimasak (hingga bumbu menyusut). Ada ikan kembung dikulkas, akhirnya aku masak Ikan Kembung Bumbu Kuning Pedas. ikan kembung bakar ikan kembung goreng ikan kembung banjar ikan kembung pesmol ikan kembung balado ikan kembung bumbu kuning ikan kembung layang ikan kembung asam pedas ikan. Anda bisa membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas menggunakan 16 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas

  1. siapkan 2 ekor ikan kembung, potong jadi 2, mau utuh 1 ekor juga boleh.
  2. Anda perlu 1 batang serai, geprek.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu Santan, (saya pakai santan Kara 65 ml).
  6. siapkan 300 ml air.
  7. sediakan 1 ruas jahe, geprek.
  8. sediakan 1 keping gula jawa.
  9. sediakan 2 sdt garam.
  10. Anda perlu 1/2 sdt kaldu jamur.
  11. Anda perlu Bumbu halus:.
  12. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  13. sediakan 3 siung bawang putih.
  14. sediakan 4 buah cabe merah keriting.
  15. Anda perlu 1 ruas kunyit.
  16. Anda perlu 1/2 buah tomat merah (di resep asli ndak pake).

Selain ayam bakar, rupanya resep ikan bakar juga bisa dipadukan dengan bumbu rujak yang khas. Ada perpaduan rasa menarik yang menjadikan protein apapun. Resep ikan bakar bumbu kecap hanya menggunakan bumbu bumbu sederhana seperti bawang merah, bawang putih, jahe, dan kecap. Bagi yang suka pedas dapat ditambah dengan sambal kecap dan irisan bawang merah.

Cara memasak Ikan Kembung Bakar Bumbu Asam Pedas

  1. Tumis bumbu halus hingga harum, masukkan daun salam, daun jeruk, serai dan jahe. Tumis bumbu hingga tanak. Masukkan santan dan air..
  2. Aduk hingga santan tercampur rata. Tunggu mendidih, masukkan garam, gula dan kaldu jamur. Koreksi rasa, jika sudah pas, masukkan ikan. Pastikan ikan sudah terendam kuah santan..
  3. Masak dengan api sedang, tunggu hingga kuah santan menyusut. Jangan dibalik, karna bumbu tetap akan terserap ke dalam daging ikan. Koreksi rasa sekali lagi, jika sudah pas matikan api. Panggang atau bakar ikan hingga kulitnya kecoklatan..
  4. Kalau saya, masakan diinapkan semalam, baru esok pagi dipanggang. Sedaap😋.

Supaya ikan tidak amis dapat ditambah dengan perasan air jeruk nipis. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. Ikan bakar ini rasanya enak banget. BUmbu ikan bakar juga umumnya tidak serumit masakan lain.