Bagaimana Memasak 74. Ikan kembung bakar teflon Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep 74. Ikan kembung bakar teflon. Sedang mencari ide resep 74. ikan kembung bakar teflon yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal 74. ikan kembung bakar teflon yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan Kembung Bakar Teflon, Cepat Penyajiannya, Mudah Memasaknya, Uenaak Rasanya. Ikan Kembung Bakar Teflon Sebelom baca resep subscribe dlu yaaa! Tunggu kejutan dari aku Hhe Jadi ini resep ikan kembung.

74. Ikan kembung bakar teflon Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Anda, namun buatan Anda sendiri. Resep Ikan Kembung - Ikan kembung merupakan salah satu jenis ikan yang banyak diolah dan dikonsumsi sehari-hari. Ikan yang masih berkerabat dengan tuna, tengiri, makarel dan tongkol ini memiliki ukuran yang bervariasi, namun relatif kecil. Anda bisa membuat 74. Ikan kembung bakar teflon menggunakan 10 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat 74. Ikan kembung bakar teflon

  1. siapkan 1/2 kilo ikan kembung.
  2. siapkan 1/2 jeruk nipis.
  3. Anda perlu 5 siung bawang merah.
  4. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 6 pcs cabe merah.
  6. siapkan 3 ruas kunyit.
  7. siapkan 1 ruas jahe.
  8. siapkan 3 butir kemiri.
  9. siapkan secukupnya Garam dan penyedap.
  10. Anda perlu Mentega or minyak untuk mengores di teflon agar tidak nempel.

Ikan kembung bakar bisa dimakan langsung atau bisa dengan nasi putih hangat. Nah mudahkan ternyata resep ikan bakar ini. Saat ada acara acara khusus, seperti pada malam pergantian tahun atau mungkin saat kumpul keluarga besar,akan lebih ramai dengan hidangan ikan kembung bakar sedap. Ikan Bakar Padang, Bisa Pakai Teflon.

Cara memasak 74. Ikan kembung bakar teflon

  1. Cuci bersih ikan kembung,lalu sayat -sayat bagian punggung nya.
  2. Belah - belah dari jeruk nipis.
  3. Blender cabe,bawang,kunyit,jahe dan kemiri hingga halus,lalu campurkan dengan dari jeruk nipis,tambahkan garam dan penyedap aduk - aduk sampai rata.
  4. Lumuri bahan - bahan yg sudah diaduk tadi ke ikan yg sudah dibersihkan,,, masukkan bumbu tadi ke dalam perut or kepala ikan pokonya sampai merata.
  5. Siapkan teflon yg sudah di oles dengan mentega or minyak goreng,lalu susun ikan di atas nya,nyalakan dengan api kecil.
  6. Ga usah di bolak balik,kalau merasa bagian bawah nya sudah matang baru di balik trus tempel kan lagi sisa bumbu halus ka atas ya,(tanda nya bagian bawah sudah Mateng bagian pinggir pada ikan akan terlihat mengering),lalu angkat siap untuk di hidangkan dengan sambel kecap.

Resep cara membuat ikan bakar yang hasilnya mirip seperti di restoran padang. Hidangan ikan bakar ini dapat kamu sajikan sebagai menu akhir pekan bersama keluarga tercinta. Meskipun makanan ini tampak sederhana, namun rasa ikan bakar sangat cocok di lidah masyarakat. Soal nutrisinya pun sudah terbukti, sebab ikan mengandung beragam protein serta vitamin yang. Ikan Kembung Bakar Teflon, Enaknya Minta Ampun.!!!