Resep: Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas. Anda sedang mencari ide resep gembung bakar bumbu santan pedas yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal gembung bakar bumbu santan pedas yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Coba sajikan ikan kembung bakar padang yang bercitarasa asli Padang untuk keluarga Tambahkan santan dan air lalu aduk rata. Masukkan ikan kembung dan aduk perlahan. Cita rasa ayam bakar pedas resep bumbu rujak.

Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas Hidangan ini benar-benar direkomendasikan untuk disajikan bagi keluarga tercinta dirumah. Ikan bakar gembung dg bumbu komplit khas indonesiaa rayaa 😎 Yg paling khas itu y tambahan santan + cabe ny. Resep Ikan kembung bakar dengan menggunakan bumbu bumbu sederhana. Anda bisa memasak Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas menggunakan 15 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas

  1. Anda perlu 4 ekor ikan gembung.
  2. Anda perlu 1 bungkus kecil santan bubuk.
  3. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  4. sediakan 10 buah cabe merah.
  5. siapkan 2 buah kemiri.
  6. siapkan 1 ruas kunyit.
  7. sediakan 1 ruas lengkuas.
  8. siapkan 1 ruas jahe.
  9. sediakan 1 batang serai.
  10. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  11. sediakan 5 siung bawang merah.
  12. Anda perlu 3 siung bawang putih.
  13. siapkan 2 gelas air.
  14. Anda perlu Secukupnya garam.
  15. sediakan Secukupnya minyak goreng.

Inilah resep cara membuat masakan ikan kembung bakar komplit dengan pelengkap sambal kecap, rasanya enak, maknyus, dan mudah cara membuatnya. BUMBU IKAN BAKAR - Salah satu cara mengolah ikan yang sangat digemari masyarakat adalah dibakar. Tapi tahukah kamu, bahwa ada banyak jenis ikan bakar yang ada di Indonesia? Nah, berikut ini beberapa bumbu dan juga cara membuat ikan bakar yang.

Cara membuat Gembung Bakar Bumbu Santan Pedas

  1. Cuci bersih ikan gembung. Iris bagian badan ikan beberapa bagian agar bumbu lebih menyerap. Taburi jeruk nipis dan garam. Diamkan sebentar..
  2. Blender semua bumbu kecuali daun jeruk. Tumis hingga wangi. Masukkan daun jeruk..
  3. Tambahkan air dan santan bubuk. Beri garam. Tes rasa..
  4. Setelah mendidih,masukkan ikan gembung. Susun rapi ikan agar semua bumbu menyerap rata..
  5. Masak hingga kuah menyusut dan bumbu menyerap. Tidak usah dibalik ikannya atau diaduk ya. Supaya ikan tidak hancur..
  6. Biarkan masak dg api kecil sampai nampak hanya bumbu yg menempel di ikan..
  7. Kemudian oles teflon dg minyak goreng tipis. Susun ikan gembung, ratakan bumbunya ke seluruh bagian ikan. Bakar sampai badan ikan terlihat agak kehitaman khas ikan bakar. Cukup balikkan sekali saja perlahan agar ikan tidak hancur..
  8. Setelah masak keluarkan ikan perlahan dr teflon. Siap disajikan..

Resep ikan bakar padang tanpa santan bumbu padang pedas lembut dan empuk ini bahasa Inggrisnya barbeque BBQ Fish with Padang Sauce membuatnya simple alias mudah. Berikut kumpulan rahasia aneka kreasi dan variasi olahan resepi ikan bakar. Lihat juga resep Bawal bakar bumbu padang enak lainnya. Ikan Kembung, bersihkan ikan beri garam dan jeruk Berhubung buat makan siang anak" jadi cabenya dikurangi biar ga tralu pedas.☺� #AksiDutaRecook. Bumbu padang identik dengan rasa pedas serta warnanya yang kekuningan.