Tips Memasak Penyet Bandeng Udang Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Penyet Bandeng Udang Bakar. Lagi mencari ide resep penyet bandeng udang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal penyet bandeng udang bakar yang enak selayaknya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Penyet Bandeng Udang Bakar Anda bisa memasak Penyet Bandeng Udang Bakar menggunakan 11 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Penyet Bandeng Udang Bakar

  1. siapkan Ikan Bandeng.
  2. sediakan Udang.
  3. sediakan 10 cabe merah.
  4. Anda perlu 7 buah cabe rawit.
  5. Anda perlu 5 siung Bawang merah.
  6. siapkan 1/2 buah tomat.
  7. siapkan 1/2 buag jeruk purut/pecel.
  8. sediakan Terasi.
  9. siapkan garam.
  10. sediakan gula.
  11. siapkan penyedap (selera).

Cara membuat Penyet Bandeng Udang Bakar

  1. Bersihkan ikan bandeng dan udang dari kotoran (usus). cuci bersih. (jika ikan bandeng besar bisa dipotong 2 ya Bund). Kemudian panggang/bakar tingkat kematangan sesuai selera (ikan bandeng dan udang boleh dikasih bumbu ikan goreng ya Bund...).
  2. Rebus cabe, bawang merah, dan tomat (saya ndak pake tomat karena nanti dikasih jeruk) tunggu sampai lunak sesuai selera ya Bund....
  3. Tiriskan bahan yang direbus, ulek rebusan cabe, bawang merah, dan tomat tambah garam, gula, penyedap (selera) dan terasi (kukus/goreng/panggang). jika sudah ulekan halus jangan lupa masukkan 1/2 buah jeruk purut,,, jangan lupa tes rasa, penyet udang dan ikan bandeng bakar yang sudah sibersihkan kulitnya di sambel jeruk purut.... selamat mencoba Bunda.... >_<..