Resep: Udang Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar. Sedang mencari inspirasi resep udang bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Udang Galah bakar bumbu Jimbaran enak lainnya. Udang Bakar Lagi kepengen udang Bakar ala resto, iseng coba buat sendiri di rumah. Is this your real champ? lets see how good she is at cooking.

Udang Bakar Demikianlah beberapa kreasi resep udang bakar yang lezatnya bakal bikin nagih, semoga bermanfaat ya. Sementara itu, panaskan panggangan atau wajan teflon. Panaskan sisa bumbu ungkep udang tadi, kemudian letakkan di wadah terpisah. Anda bisa membuat Udang Bakar menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar

  1. sediakan 8 ekor udang ukuran sedang.
  2. sediakan 1 sdm kecap manis.
  3. Anda perlu 1 sdm mentega.
  4. siapkan 1/2 jeruk nipis.
  5. Anda perlu Bumbu halus :.
  6. siapkan 4 siung bawang putih.
  7. siapkan 1/4 buah bawang bombay.
  8. siapkan 1 ruas jari jahe.
  9. sediakan 1 cm kunyit.

Sajikan udang bakar mentega bersama saus yang sudah dibuat. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Tidak perlu membakarnya terlalu lama karena udang termasuk bahan yang cepat sekali matang.

Langkah langkah membuat Udang Bakar

  1. Cuci bersih udang, belah punggungnya jgn sampai putus, beri perasan air jeruk nipis.
  2. Campurkan bumbu halus, kecap ke dalam udang. Marinasi kurang lebih 1 jam.
  3. Bakar diteflon dgn menggunakan mentega dan api kecil. Jika ingin agak kering gosong, besarkan api sedikit..
  4. Sajikan dgn sambal rawit kecap.

Baca juga : Resep Udang Telur Asin Enak Dan Lezat Dapat dibilang cukup mahal ya, namun rasa yang diberikan sangat enak dan cukup memuaskan, karena udang yang disajikan cukup besar-besar dan gemuk-gemuk. Udang bakar biasanya disajikan sebagai lauk untuk makan, namun udang bakar juga dapat dinikmati dengan berbagai macam jenis masakan lainnya seperti mie goreng, lontong, ketupat dan lain sebagainya. Udang bakar yang akan kami sajikan kali ini adalah udang bakar dengan bumbu pedas gurih sehingga dapat menggoyang lidah anda ketika menikmatinya. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk, keluarga pasti suka!