Cara mudah Membuat Udang Bakar Kurma Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Kurma Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar kurma madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar kurma madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini.

Udang Bakar Kurma Madu Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian. Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Anda bisa membuat Udang Bakar Kurma Madu menggunakan 13 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Kurma Madu

  1. sediakan 1/4 kg udang.
  2. sediakan 3 siung bawang putih.
  3. siapkan 1/2 buah bawang bombai.
  4. sediakan 3 sdm saus tomat.
  5. siapkan 3 sdm saus sambal.
  6. Anda perlu 1 sdm bubuk cabe.
  7. Anda perlu 5 sdm kurma madu (bisa pake madu biasa).
  8. Anda perlu 1 sdm kecap asin.
  9. sediakan 1 sdm kecap ingris.
  10. siapkan Sejumput garam.
  11. siapkan 1/4 sdt gula.
  12. Anda perlu 1 sdt lada bubuk.
  13. siapkan Secukupnya perasan jeruk lemon.

Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Resep Udang Bakar Madu, Satu yang Meriahkan Pesta Seafood Malam Ini. Sajian serba seafood malam ini bisa jadi lebih meriah berkat kehadiran udang bakar madu yang lezat ini! Segera simak cara membuatnya di sini!

Cara membuat Udang Bakar Kurma Madu

  1. Cuci udangnya..buang kepala sama kulit punggung nya, trus beri perasan jeruk lemon (jeruk nipis juga bisa) tunggu 10 menit abis itu cuci lagi dengan air bersih dan tusuk2 deh kayak sate..hati2 ya pake perasaan biar masakannya enaakšŸ˜….
  2. Cincang halus bawang putih dan bawang bombai..lalu panaskan wajan beri mentega.
  3. Tumis bawang2an sampe kecoklatan, lalu masukan saus tomat dan saus sambal..aduk2, kita masak pake api kecil aja ya.
  4. Masukan bahan yg lain, kecap asin, kecap inggris dan bubuk cabe.
  5. Masukin lagi kurma madu, lada, garam dan gula.
  6. Aduk2 sampe tercampur dan masak sampe meletup2..panasin teflon beri olesan mentega..celupin udang ke bumbu madu yg kita buat tadi.
  7. Lalu bakar deh di teflon..bisa pake bakaran kompor juga yaa, tapi aku lebih suka pake teflon karna biar bumbunya gk terbuang di bakaran hehehee..jgn lupa di bolak balik sambil di olesin bumbu, bakar sampe kecoklatan.
  8. Siap di santap deeh..tabahin isiran bawang merah dan cabe merah biar lebih enduul surendull..selamat mencoba dan menikmatišŸ¤¤.

Udang bakar bumbu madu bisa menjadi pilihan untuk semakin membuat hidangan udang bakar menjadi lebih spesial. Bumbu yang digunakan akan membuat udang bakar ini semakin menggugah selera. Empuknya daging udang akan membuat anda ketagihan ketika menyantapnya. Coba dibuat udang bakar madu saja. Sajian ini cocok banget buat menu buka puasa atau makan malam bareng keluarga di rumah.