Tips Memasak Udang Galah bakar bumbu Jimbaran Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Galah bakar bumbu Jimbaran. Sedang mencari ide resep udang galah bakar bumbu jimbaran yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang galah bakar bumbu jimbaran yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Hii temen temen,di video kali ini kita akan masak ikan dan udang bakar.tentunya membuat bumbu ikan bakarnya/seafoodnya ala Jimbaran ya, Bumbu ini jg bisa. Udang dengan jenis galah memiliki tubuh yang diketahui lebih besar dari udang jenis lainnya, sehingga udang jenis ini cukup menjadi favorit Bagi anda yang tertarik ingin menikmati sajian udang galah bakar yang sangat nikmat, maka berikut ii adalah resep yang bisa aanda simak dan perhatikan. Yuk, intip resep udang bakar Jimbaran ala Devina berikut ini!

Udang Galah bakar bumbu Jimbaran Salah satu hidangan favoritnya adalah menu seafood dengan bumbu Jimbaran yang kaya rasa sasa. Dalam YouTube channel Wulan Guritno, Shalom membagikan resep andalannya saat masak udang bakar bumbu Jimbaran. Udang Bakar Jimbaran ala finalis MasterChef Indonesia, Devina Hermawan bakal bikin nagih. Anda bisa membuat Udang Galah bakar bumbu Jimbaran menggunakan 13 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Galah bakar bumbu Jimbaran

  1. siapkan 10 ekor udang Galah yg besar2 Saya pakai AK20 (20 ekor dlm 1 kg).
  2. siapkan 1/2 Bawang Bombay.
  3. siapkan Bawang putih 4 siung yg besar2 kalau yg sedang 5 siung.
  4. sediakan Nanas sedikit (saya skip krn lagi ga Ada stock).
  5. sediakan 1 sdt Terasi secukupnya, sy pakai.
  6. siapkan 1 sdm Saus tomat.
  7. Anda perlu 1 sdm Saus sambal.
  8. siapkan secukupnya Lada halus.
  9. sediakan sesuai selera Kecap manis.
  10. siapkan 1 sdm Minyak wijen.
  11. sediakan 1 sdt Saus tiram.
  12. sediakan 1,5 sdm Madu (bisa skip).
  13. Anda perlu Minyak Goreng untuk menumis.

Pasalnya Sebagai tuan rumah sekaligus chef kenamaan Letakkan udang di atas piring, kemudian siram atasnya dengan sambal. Nyummy. bumbunya nendang bikin makan nggak cukup satu. Lihat juga resep Ikan bakar ala jimbaran bali enak lainnya! Teruja betul dengan superjumbo udang galah liar ni.

Cara memasak Udang Galah bakar bumbu Jimbaran

  1. Bersihkan udang kemudian belah punggungnya, setelah itu beri perasan jeruk nipis, diamkan hingga 1 jam, kemudian bilas sisihkan..
  2. Haluskan Bawang Putih, Bawang bombay dan terasi (supaya cepat td sy pakai blender) Tumis bumbu halus kemudian tambahkan saus dan kecap2an.Jangan terlalu kering, cukup sampai mendidih saja kemudian lumuri seluruh permukaan udang dengan bumbu..
  3. Setelah semua udang terbalut dengan bumbu, siapkan panggangan, krn sy ga punya panggangan Dan memang mau nyoba panci 6 in 1 yg baru🤭, jd Saya pakai panci itu, susun udang di atas pemanggang, sambil ditekan2 setelah beberapa saat balik, Dan olesi lagi dengan bumbu, terus ulangi (Bolak balik Dan lumuri bumbu) sampai udang matang..
  4. Taraaaaa... Udang sudah matang Dan siap di nikmati... Karena malas bikin sambal dan hubby ga sabar mau makan, jadilah udang Kita makan dengan saus sambal instant dan diberi kecap manis... Soooo Yummy 🤤.. selamat mencoba dan selamat menikmati... Semoga bermanfaat ya Bun �.
  5. Tips : Karena udang besar hati2 dengan tanduk di kepala dan ekornya ya, supaya Aman, bisa potong sebagian kepala Dan ekor yg bertanduk. Udang yang besar biasanya memiliki kulit yang keras, jd agak sulit membelah kalau pisau tidak runcing dan tajam, untuk mempermudah bs gunakan gunting setelah kulit terbelah bisa dilanjutkan membelah punggung nya dengan pisau..

DAH lama cari size superjumbo ni, isi dia memang sedap manis, padat betul. puas hati bang. OKB - Udang galah merupakan salah satu jenis udang air tawar yang banyak dibudidayakan karena memiliki ukuran tubuh lebih Udang galah banyak diminati karena rasa dagingnya gurih dan manis, sehingga permintaan udang galah dipasaran cukup. Dengan banyaknya penggemar udang galah serta cara daya tahan udang galah yang kuat, banyak sekali orang mencoba berbisnis udang galah. Harga udang galah pun terbilang standar namun ada kalanya juga terbilang mahal. Bakar di atas bara api sambil diolesi sisa bumbu rendaman, bolak balik hingga harum dan matang merata.