Cara mudah Membuat Udang Bakar Bumbu Banten Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Bumbu Banten. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar bumbu banten yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar bumbu banten yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Lihat juga resep Udang Galah bakar bumbu Jimbaran enak lainnya. Dalam YouTube channel Wulan Guritno, Shalom membagikan resep andalannya saat masak udang bakar bumbu Jimbaran.

Udang Bakar Bumbu Banten Lihat juga resep Sate Udang Bakar enak lainnya! Proses terakhir yaitu bakar udang dengan bara api sampai matang sambil diolesi dengan bumbu yang masih tersisa. Setelah matang, maka segera angkat dan pindahkan ke piring saji. Anda bisa memasak Udang Bakar Bumbu Banten menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Bumbu Banten

  1. Anda perlu 2 Kg Udang Besar.
  2. siapkan 1 bawang bombay.
  3. sediakan bawang merah, bawang putih 3:2.
  4. Anda perlu jahe serau.
  5. sediakan 2 jari kunyit.
  6. Anda perlu 1 sendok ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 1 sendok lada hitam.
  8. siapkan kecap abc.
  9. siapkan royco.
  10. sediakan garam.
  11. sediakan 1 sendok gula aren.
  12. Anda perlu mentega.
  13. Anda perlu cabe merah.

Cuci bersih udang, belah kulit bagian punggung memanjang, jangan sampai putus; Lumuri udang dengan perasan air jeruk nipis; Campurkan di mangkok bumbu: mentega yang sudah dilelehkan, bawang putih halus, cabai merah halus, ketumbar, kecap ikan, garam, merica, madu dan saus sambal botolan. Dengan menggunakan bumbu racikan sendiri, udang goreng ini memiliki cita rasa yang lezat banget. Cocoknya sih disantap bersama keluarga dan sahabat! Kerang Ijo Bakar Saus: buat kamu yang suka banget sama kerang, wajib banget nih dicoba!

Langkah langkah membuat Udang Bakar Bumbu Banten

  1. Blender bumbu.
  2. Masak bumbu hingga matang tambahkan gula aren, royco, garam.
  3. Olesi udang dengan bumbu.
  4. Bakar udang dengan bawang bombay, mentega.
  5. Bakar sambil diolesi dengan kecap dan minyak.
  6. Siap dihidangkan.

Kerang ijo khas Bumbu Karaeng ini unik banget, karena dipadukan dengan saus rahasia yang pastinya nikmat banget. Aduk margarin yang sudah dilelehkan dengan bumbu olesan yang telah dibuat sebelumnya hingga tercampur rata. Setelah udang dioles bumbu hingga rata, bakar udang selingkuh di atas bara api hingga matang dan jangan lupa untuk tetap mengolesi bumbu; Angkat udang dan sajikan. Cara Membuat Udang Bakar Bumbu Pedas - Udang bakar adalah salah satu menu hidangan yang banyak diminati oleh masyarakat. Konon katanya, udang yang dibuat dengan cara dibakar ini memiliki ciri khas tersendiri, dari mulai rasanya yang masih alami, aroma sedapnya dan juga tampilan udang yang dibakar ini memang sunggu menggoda selera.