Resep: Udang Bakar Kecap Madu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Kecap Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep udang bakar kecap madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar kecap madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Udang ukuran besar yang diberi bumbu kecap manis, minyak kanola, cabai rawit, dan perasan air jeruk limau yang asam, segar dan enak banget. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama Bahan-bahan.

Udang Bakar Kecap Madu Terbuat dari udang segar pilihan yang dibuang kotorannya kemudian. Resep Udang Bakar Madu, Satu yang Meriahkan Pesta Seafood Malam Ini. Sajian serba seafood malam ini bisa jadi lebih meriah berkat kehadiran udang bakar madu yang lezat ini! Anda bisa memasak Udang Bakar Kecap Madu menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Kecap Madu

  1. siapkan 1/2 kg udang segar ukuran 30.
  2. Anda perlu 2 siung bawang putih.
  3. Anda perlu Garam.
  4. Anda perlu Mricca.
  5. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  6. siapkan 2 sdm madu.
  7. sediakan 1 sdm mentega.
  8. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  9. sediakan 1 sdm saus sambel.

Segera simak cara membuatnya di sini! Haluskan bawang putih, bawang bombai, saus tomat, madu, kecap asin, kecap inggris dan saus sambal, sisihkan. Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Bakar hingga udang matang kedua sisinya.

Cara membuat Udang Bakar Kecap Madu

  1. Bersihkan udang (me: kepalanya disisihkan. Tp sy simpan utk buat kaldu udang).
  2. Haluskan bawang putih dan garam serta sedikit mrica. Tambahkan kecap, saus tomat, saus sambel dan madu. Kmd aduk udang ke bumbu utk marinasi. Kmd diamkan dikulkas 30 menit agar meresap.
  3. Tusuk udang dgn lidi kemudian oleskan dgn bumbu dan beri mentega kmd bakar. Jangan terlalu lama dibakar krn udang cepat matang. Terakhir sisa bumbunya tuang ke bakaran kmd angkat. Dan tuang ke udang yg sdh ditaruh dipiring saji..
  4. Selamat mencoba..bumbunya sangat meresap☺.

Udang bakar madu merupakan salah satu masakan seafood yang mendunia.rasanya yang enak, manis,pedas dengan sedikit gurih merupakan sajian yang pas untuk teman nasi putih yang hangat. Coba dibuat udang bakar madu saja. Bakar lagi setelah itu olesi dengan madu yang sudah dicampur. Cara Membuat Udang Bakar: Bersihkan udang, iris kulit bagian punggung, dan keluarkan kotoran sampai bersih seluruhnya. Campur bumbu, seperti mentega yang telah dilelehkan, bawang putih halus, cabai merah halus, ketumbar, kecap ikan, garam, merica, madu serta saus sambal botolan.