Resep: Udang Bakar Jimbaran Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Jimbaran. Sedang mencari inspirasi resep udang bakar jimbaran yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar jimbaran yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Yuk, intip resep udang bakar Jimbaran ala Devina berikut ini! Finalis tujuh besar MasterChef Indonesia, Devina Hermawan, berbagi resep andalannya yakni udang bakar Jimbaran. Udang Bakar Jimbaran geroosterde garnalen uit Bali.

Udang Bakar Jimbaran Berikut ini adalah Resep Udang Bakar Jimbaran rahasia keluarga kami yang lezat, enak, gurih dan dijamin mantap. Resep cara membuat Udang Bakar Jimbaran sangatlah mudah. Lihat juga resep Ikan bakar ala jimbaran bali enak lainnya! Anda bisa memasak Udang Bakar Jimbaran menggunakan 12 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Jimbaran

  1. siapkan 500 gr udang besar.
  2. sediakan 4 cm terasi bakar chop halus (ABC).
  3. siapkan 2 sdm saus tomat.
  4. siapkan 2 sdm saus tiram.
  5. siapkan 1 sdm saus sambal.
  6. sediakan secukupnya Garam lada gula.
  7. siapkan Bumbu Halus.
  8. sediakan 1 buah bawang bombay.
  9. siapkan 10 siung bawang putih.
  10. siapkan 1/2 buah nanas manis.
  11. Anda perlu Minyak goreng.
  12. Anda perlu Sejumput garam.

Udang bakar khas Jimbaran sudah selesai dibuat. Kini untuk menikmati lezatnya udang bakar ini anda tidak perlu jauh-jauh pergi ke Jimbaran Bali, karena anda bisa membuatnya sendiri di rumah. Mau makan enak gak perlu mahal ya, yuk nge-LAIS dulu.menu kerang,ikan,cumi,udang,ayam bakar nya tidak ada yg mengecewakan. cobain dulu yuk biar gak penasaran😉. Kerang,Udang Ikan Bakar.served with sayur an Nasi putih and Sambal.

Langkah langkah membuat Udang Bakar Jimbaran

  1. Udang utuh belah tengah, tegakkan, tapi hati2 jangan sampai badannya putus. Cuci bersih, taburkan garam dan lada.
  2. Blender semua bumbu halus. Panaskan minyak, masukan terasi bakar, tumis hingga harum. Tuang bumbu halus. Tambahkan gula, garam, tumis hingga berwarna coklat, tambahkan 3 macam saus dan sedikit air. Tumis hingga matang. Sisihkan.
  3. Panaskan pemanggang, panggang udang sebentar saja dan olesi bumbu halus tadi. panggang bolak balik hingga kecoklatan. Sajikan (selamat mencoba, dijamin enak resepnya).
  4. Next ada resep sambal tomat untuk menemani nikmatnya udang bakarr.

Very fresh fish prepared on the spot. you have to wait a bit long but its really worthwhile. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana? Mulai sekarang coba bikin sendiri di rumah yuk. Bau udang kena bakar memang wangi dan menyelerakan.