Resep: Udang Bakar Bumbu Madu (teflon) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Bumbu Madu (teflon). Anda sedang mencari ide resep udang bakar bumbu madu (teflon) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar bumbu madu (teflon) yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bumbu mudah dan cepat dalam membuat resep ini. Agar bumbu lebih meresap, sebaiknya rendam udang ke dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api atau menggunakan teflon agar lebih mudah dan praktis. Tidak perlu membakarnya terlalu lama saat membuat udang bakar madu ini.

Udang Bakar Bumbu Madu (teflon) Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan legit. Agar bumbu lebih meresap, anda bisa merendam udang dalam campuran bumbu selama beberapa saat, baru kemudian dibakar di atas api. Cara Mudah Membuat Udang Bakar Madu #Teflon. Anda bisa membuat Udang Bakar Bumbu Madu (teflon) menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Bumbu Madu (teflon)

  1. sediakan 500 gr udang.
  2. Anda perlu 1 bh jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu Saos Madu.
  4. siapkan 3 siung bawang merah.
  5. sediakan 4 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 1 sdt ketumbar.
  7. Anda perlu 1 pcs kemiri.
  8. Anda perlu secukupnya garam.
  9. siapkan 1 sdm saus tomat.
  10. Anda perlu 1 sdm saus sambal.
  11. sediakan 1 sdm saos tiram.
  12. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  13. sediakan 3 sdm madu.
  14. Anda perlu mentega secukupnya untuk bakar dan tumis.

Kebayang gak sih, gurihnya udang yang dibakar dengan baluran bumbu madu yang manis. Nikmati dengan nasi panas dan sambal nanas atau bisa juga dinikmati dengan dimakan begitu saja. Bakar udang di atas bara atau grill pan sambil dioles dengan bumbu yang telah ditumis tadi. Tentu saja, kan bumbu ayam bakar teflon nya sama dengan bumbu ayam yang biasanya kita gunakan.

Cara memasak Udang Bakar Bumbu Madu (teflon)

  1. Bersihkan udang. Apabila udang berukuran besar, bisa dibelah dua punggungnya untuk mengeluarkan kotoran.
  2. Haluskan bawang merah, bawang putih, kemiri dan ketumbar. Beri sedik itu garam..
  3. Tumis bumbu yang telah dihaluskan. Lalu setelah wangi dan dirasa matang, masukkan saos saos sesuai takarannya..
  4. Setelah selesai. Balur saos pada udang. Kemudian tunggu sampai 15 menit..
  5. Lalu bakar di atas teflon..

Malah tampilan masakan ayam bakar Perbedaan dasar dari resep ayam bakar teflon ini dengan lainnya adalah terletak pada alatnya. Biasanya ayam yang sudah dibumbui kita bakar di atas. Udang Bakar Dabu-Dabu, resep seafood ala rumahan yang menyuguhkan rasa kelas restoran. Siapa yang tak tahu kelezatan sambal dabu-dabu, kuliner khas Manado? Bumbu masakan ikan gurame bakar dengan olesan madu asli.