Tips Membuat Sate Udang Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Sate Udang Bakar. Anda sedang mencari ide resep sate udang bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal sate udang bakar yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. OfficialNetNews merupakan Program berita yang berisi berita aktual (hard news, light news, entertainment news), feature singkat dan feature mendalam. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar Tusuk udang ke tusukan sate lalu beri perasan air jeruk nipis. Sajikan sate udang bakar dengan Saus Sambal JAWARA yang memadukan rasa pedas dari cabai segar dengan bawang goreng yang gurih.

Sate Udang Bakar Bersihkan udang secara menyeluruh sebelum Anda memasaknya. Cara Membuat Udang Bakar Madu : Langkah pertama dalam pembuatan udang bakar madu, silahkan anda cuci bersih terlebih dahulu madu yang akan anda gunakan. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan. Anda bisa memasak Sate Udang Bakar menggunakan 16 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Sate Udang Bakar

  1. Anda perlu 200 gr udang.
  2. sediakan 2 sdm air lemon.
  3. siapkan Bahan marinasi :.
  4. sediakan 2 sdm kecap manis.
  5. Anda perlu 1 sdm kecap asin.
  6. sediakan 2 sdt kunyit bubuk.
  7. sediakan 1 sdt jahe bubuk.
  8. Anda perlu 2 sdt ketumbar bubuk.
  9. Anda perlu 2 sdm kaldu jamur.
  10. sediakan 2 sdt garam.
  11. Anda perlu 2 sdt lada.
  12. siapkan Bumbu oles :.
  13. siapkan 2 sdm kecap manis.
  14. Anda perlu 1 sdt kecap asin.
  15. sediakan 2 sdm margarin.
  16. siapkan 2 sdm saus tiram.

Resep Udang Bakar enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Resep Membuat Udang Bakar Enak Spesial Weekend, yuk disimak saja bahan, bumbu serta Tusuk udangnnya dengan tusuk sate yang telah tersedia, kemudian bakar sampai harum dan matang. Nasi bakar teri udang. foto: @cheche_kitchen via Instagram/@doyanmasak.

Cara memasak Sate Udang Bakar

  1. Bersihkan dan rendam udang dengan air lemon supaya tidak amis.
  2. Bersihkan dari air lemon dan buat udang bentuk memanjang.
  3. Marinasi 1-2jam ditaruh kulkas dengan bumbu marinasi yang disebutkan diatas.
  4. Setelah selesai di marinasi tusuk udang memanjang seperti pada gambar.
  5. Siap disate di teflon.
  6. Sambil dioles2 saat dibakar. Jika keluar air dibuang dlu airnya dan oles dengan bumbu oles.
  7. Hasilnya setelah dibakar di teflon.

Bersihkan udang, lumuri jeruk nipis & garam, diamkan sebentar, goreng hingga matang & sisihkan. Udang dan cumi jadi andalan saat membuat BBQ. Pilihlah udang dengan ukuran yang agak besar dan cumi yang segar. Seafood yang segar sebenarnya akan lebih. Bakar sambil diolesi sisa bumbu rendaman, bolak balik sampai.