Cara mudah Memasak Udang Bakar Cacap Limau Kuit Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang Bakar Cacap Limau Kuit. Lagi mencari ide resep udang bakar cacap limau kuit yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal udang bakar cacap limau kuit yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Udang Bakar Madu enak lainnya. Lihat juga resep Udang Bakar Cacap Limau Kuit enak lainnya! Lihat juga resep Udang bakar enak lainnya.

Udang Bakar Cacap Limau Kuit Resep Sambal acan limau kuit (sambel terasi limau kuit #ide jualan). Resep Udang Bakar enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Anda bisa memasak Udang Bakar Cacap Limau Kuit menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Udang Bakar Cacap Limau Kuit

  1. sediakan 250 gr Udang Laut Besar.
  2. Anda perlu 1 sdm margarin.
  3. sediakan 1 sdm gula merah.
  4. Anda perlu 1 ruas jahe.
  5. Anda perlu 1 buah jeruk purut / limau kuit.
  6. siapkan 2 butir bawang merah.
  7. sediakan 1 siung bawang putih.
  8. Anda perlu 1/2 sdt kaldu bubuk.
  9. Anda perlu 1 sdm kecap manis.
  10. sediakan 1 sdm tomat botol.
  11. siapkan Sambal cacapan limau kuit.
  12. siapkan 2 buah bawang merah mentah.
  13. Anda perlu 1/2 buah tomat mentah.
  14. sediakan 5 buah cabe rawit mentah.
  15. Anda perlu 1 sdm gula.
  16. sediakan 1/4 sdt garam.
  17. sediakan 1/2 cm terasi bakar.

Udang, Tepung bumbu, jeruk limau, cabai rawit, bawang putih, bawang merah, Gula, Garam. Beraneka macam sambal ditawarkan yang dasarnya adalah sambal terasi namun diberi aneka macam buah tambahan yang menciptakan kesegaran berbeda di setiap jenisnya, ada sambal mangga sambal limau kuit, sambal belimbing, sambal jeruk dan ada sambal buah Siman yakni sambal Binjai atau buah kemang dan sambal Ramania atau kita kenal dengan buah Gandaria. Berbicara tentang kota seribu sungai, di sini Benoe juga akan menikmati aneka ikan hasil tangkapan Sungai nya. Nah ini nih salah satu tempatnya rumah makan ini hampir tak.

Cara memasak Udang Bakar Cacap Limau Kuit

  1. Siapkan bahan, bersih kan udang. Lalu haluskan bawang merah dan bawang putih serta jahe.
  2. Masukkan margarin, kecap, tomat, gula merah, kaldu, air limau kuit, aduk aduk. Lalu lumurkan pada udang. Tusuk dengan pemanggang. Diamkan 30 menit.
  3. Bakar diatas api / arang.. Saya sih pakai teplon.. Kemudian bolak balik sambil dilumuri bumbu. Angkat bila matang. Hidangkan dengan sambal cacapan limau kuit.
  4. Sambal cacapan : bawang merah mentah, tomat mentah, air limau kuit, cabe rawit mentah, terasi bakar, garam dan gula. Haluskan. Beri topping irisan limau kuit. Heem yummy.

Looking for food delivery menu from Angkringan Mas Yo - Kebun Bunga? Order now and get it delivered to your doorstep with GrabFood. Sajikan udang galah bakar anda selagi masih hangat. Demikian tadi cara membuatudang galah bakar yang enak, lezat dan nikmat sajian spesial untuk keluarga. Menu ini cocok dinikmati ketika anda berkumpul dengan teman ataupun bersama keluarga.