Resep: Udang bakar Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Udang bakar. Lagi mencari inspirasi resep udang bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal udang bakar yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Madu yang ditambahkan dalam racikan bumbu bakar akan membuat sajian jadi lebih manis sekaligus gurih dan. Udang, salah satu bahan makanan yang kaya protein ini memang lezat bila dimasak menjadi masakan apa saja,baik itu digoreng, di buat udang pedas. Resep Udang Bakar Madu - Suka datang ke rumah makan Mang Engking untuk menikmati udang bakar madu yang merupakan menu favorit di sana?

Udang bakar Finalis tujuh besar MasterChef Indonesia, Devina Hermawan, berbagi resep andalannya yakni udang bakar Jimbaran. Resep Udang Bakar enak dan mudah untuk dibuat. Di sini ada cara membuat yang jelas dan mudah diikuti. Anda bisa memasak Udang bakar menggunakan 14 bahan dan 7 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Udang bakar

  1. Anda perlu 500 gr udang.
  2. Anda perlu Tusuk sate.
  3. siapkan 1 ikat Kemangi.
  4. Anda perlu 1 bh Kelapa, diambil santan kentalnya.
  5. Anda perlu 1 sdm Kecap manis.
  6. siapkan Mentega.
  7. sediakan 3 lbr daun jeruk.
  8. sediakan 1 ruas sere.
  9. sediakan Bumbu halus.
  10. Anda perlu 10 bawang merah.
  11. siapkan 5 bawang putih.
  12. sediakan 2 butir kemiri.
  13. siapkan 2 cm kunyit.
  14. sediakan 3 bh cabai merah keriting.

Udang Bakar Dabu-Dabu, resep seafood ala rumahan yang menyuguhkan rasa kelas restoran. Siapa yang tak tahu kelezatan sambal dabu-dabu, kuliner khas Manado? Menu udang bakar hampir bisa anda temukan di tiap rumah makan seafood yang tersebar di berbagai tempat. Menu udang abakar memang memiliki citarasa yang luarbiasa nikmatnya, apalagi bagi anda.

Cara membuat Udang bakar

  1. Bersihkan udang dari kulit dan kepala, sisahkan kulit ekornya, marinasi 10menit dengan garam dan asam..
  2. Sambil menunggu udang di marinasi, tumis bumbu halus, daun jeruk dan sere hingga matang, kemudian tambahkan santan..
  3. Masak bumbu hingga menyusut, kemudian masukkan daun kemangi. Tambahan gula, garam dan kecap manis. Masak hingga santan mengental dan menyusut seperti bumbu oles untuk memanggang. Koreksi rasa.
  4. Jika dirasa sudah matang, matikan api. Kemudian masukkan udang kedalam bumbu, aduk hingga bumbu merata. Diamkan 10menit..
  5. Tusuk udang dengan tusuk sate yang disediakan..
  6. Pada wadah terpisah. Campurkan bumbu yang masih bersisa dengan metega dan 1/2sdm kecap. Bumbu ini digunakan sebagai bumbu oles udang..
  7. Panggang udang bolak balik sambil dioles bumbu. Jangan sampai overcook agar udang tidak keras. Happy cooking moms 😘😘.

ID - Rasa udang yang gurih akan semakin nikmat jika dipadukan dengan madu yang Jadi tunggu apalagi, yuk simak resep berikut untuk membuat udang bakar madu yang super nikmat. Resep Udang Bakar Kecap, Menu Boga Bahari Paling Istimewa. Simpan ke bagian favorit Menu andalan saat makan malam tiba dan bertemakan seafood adalah Udang Bakar Kecap. Cara Membuat Udang Bakar: Bersihkan udang, iris kulit bagian punggung, dan keluarkan kotoran sampai bersih seluruhnya. Lumuri udang dengan perasan air jeruk nipis.