Resep: Iga Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu. Sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar madu yang enak harusnya sih punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran.

Iga Bakar Madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Anda bisa membuat Iga Bakar Madu menggunakan 20 bahan dan 8 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu

  1. Anda perlu 1 kg Iga Sapi.
  2. sediakan Bumbu Halus :.
  3. Anda perlu 10 siung bawang merah.
  4. sediakan 4 siung bawang putih.
  5. Anda perlu 10 cabe keriting.
  6. sediakan 5 cabe rawit (optional ya).
  7. Anda perlu 5 butir kemiri (sangrai).
  8. Anda perlu 1/2 sdm ketumbar (sangrai).
  9. Anda perlu 1 sdt merica bubu.
  10. sediakan secukupnya Gula Jawa.
  11. siapkan secukupnya Garam.
  12. Anda perlu Bumbu A :.
  13. sediakan 2 ruas jempol jahe geprek.
  14. siapkan 2 ruas jempol lengkuas geprek.
  15. Anda perlu 3 batang sereh geprek.
  16. siapkan 6 lmbr daun jeruk.
  17. siapkan Bumbu B :.
  18. siapkan secukupnya Kecap manis.
  19. siapkan secukupnya Saos tiram.
  20. sediakan Madu.

Olahannya unik-unik dengan cita rasa Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs).

Cara membuat Iga Bakar Madu

  1. Rebus iga yang sudah dibersihkan hingga empuk, sisihkan dan simpan air kaldunya (saya buang dulu air rebusan pertama).
  2. Tumis bumbu halus bersama dengan bumbu A sampai harum..
  3. Masukkan iga,tumis sebentar sampai rata lalu tambahkan dengan air kaldu nya sedikit demi sedikit sampai iga terendam.
  4. Jika bumbu sudah mulai menyusut, tambahkan kecap manis dan saos tiram.
  5. Ungkep iga sampai empuk, air menyusut dan bumbu meresap. (Tambahkan air kaldu jika perlu apabila air sudah menyusut dan daging belum empuk).
  6. Sisihkan iga.
  7. Untuk bahan olesan, Sisihkan sekitar 5sdm sisa bumbu tambahkan 2sdm madu (apabila suka pedas bisa ditambahkan cabai rawit).
  8. Bakar iga di atas teflon dan bolak balik supaya tidak terlalu gosong.

Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.