Cara mudah Membuat Iga Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar madu yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran.

Iga Bakar Madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Anda bisa membuat Iga Bakar Madu menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu

  1. sediakan 500 gr daging iga.
  2. Anda perlu secukupnya air.
  3. Anda perlu secukupnya garam.
  4. Anda perlu Lemak sapi / minyak sapi (opsional kalo gaada diganti blueband aja ya).
  5. Anda perlu Bahan Olesan.
  6. sediakan 2-3 sdm kecap manis.
  7. Anda perlu 2 sdt kecap asin.
  8. Anda perlu 2 sdt saos tiram.
  9. Anda perlu 1 sdt minyak wijen (opsional).
  10. sediakan 5 sdt madu.
  11. siapkan 2 sdm saos sambal.
  12. sediakan 1 sdm bawang putih halus.
  13. Anda perlu 1 sdm blueband.

Olahannya unik-unik dengan cita rasa Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs).

Cara memasak Iga Bakar Madu

  1. Rebus daging iga dengan garam (boleh ditambahin rempah2 lainnya ya) hingga empuk lalu sisihkan. Biarkan air kaldunya hingga dingin nanti diatasnya ada lemak putih2 saring dan pindahkan ke mangkok kecil ini nanti kita pake untuk olesan iga bakar ya. Campurkan bahan olesan di mangkok.
  2. Panaskan wajan atau teflon lalu lelehkan lemak/minyak sapi. Panggang daging iga tiap sisi sampai setengah garing.
  3. Oleskan bumbu olesan balik2 dan oles sampai bumbu meresap ke iga. Angkat dan sajikan. Beri taburan bawang goreng biar lebih mantap.
  4. Nikmati selagi hangat.

Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.