Cara mudah Membuat Iga Bakar Saus BBQ Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Saus BBQ Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar saus bbq madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal iga bakar saus bbq madu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Nah dan khusus pada pertemuan kali ini, bunda akan mencoba untuk berbagi resep iga bakar andalan keluarga bunda, yaitu resep iga bakar saus BBQ yang mantaap dan bunda yakindapat meningkatkan selera makan anda. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Olahannya unik-unik dengan cita rasa yang begitu istimewa.

Iga Bakar Saus BBQ Madu Untuk harga udah pasti lebih murah dari iga bakar ukuran biasa. Untuk sausnya yang ini saus BBQ ,, gak pedas. Iga bakar dengan lumuran saus BBQ tentu menggoda selera. Anda bisa memasak Iga Bakar Saus BBQ Madu menggunakan 20 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Saus BBQ Madu

  1. siapkan 1 kg iga sapi.
  2. Anda perlu 2 buah wortel.
  3. sediakan 3 buah kentang.
  4. siapkan 2 batang serai.
  5. siapkan 2 lembar daun salam.
  6. sediakan 2 batang daun bawang.
  7. sediakan 2 sdm garam.
  8. siapkan Bahan Saus.
  9. sediakan 6 siung bawang merah, cincang halus.
  10. sediakan 3 siung bawang putih, cincang halus.
  11. sediakan 2 buah cabe merah besar, cincang halus.
  12. sediakan 2 sdm madu.
  13. siapkan 2 sdm saus tiram.
  14. Anda perlu 6 sdm saus sambal.
  15. sediakan 1 buah tomat, cincang halus.
  16. siapkan 1/2 sdt garam.
  17. Anda perlu 1 sdm kecap.
  18. siapkan 3 sdm mentega.
  19. sediakan 1 sdm bon cabe.
  20. siapkan 1 sdm merica bubuk.

Untuk membuat iga bakar lezat, pemilihan saus barbecue dinilai paling lazim oleh Chef Stefu. "Untuk bumbu yg enak bisa dari kombinasi tomato ketchup, madu, tabasco, mustard, garlic dan chili sauce," jelas Chef Stefu. Shutterstock koleksiyonunda HD kalitesinde Iga Bakar Saus Madu temalı stok görseller ve milyonlarca başka telifsiz stok fotoğraf, illüstrasyon ve vektör bulabilirsiniz. Menikmati akhir pekan dengan berwisata kuliner, yaitu dengan mencicipi kelezatan dari Iga Bakar yang dilumuri saus BBQ dan berbagai varian saus lainnya. Bakar iga hingga matang sambil sesekali diolesi dengan campuran bumbu oles.

Langkah langkah membuat Iga Bakar Saus BBQ Madu

  1. Rebus iga bersama potongan 1 wortel, serai, daun salam, dan garam sampai mendidih, kemudian kecilkan api rebus lagi sampai 2 jam sehingga iga empuk..
  2. Tiriskan iga, sisa kuah bisa disimpan untuk kaldu memasak..
  3. Membuat saus, tumis kedua bawang dengan mentega sampe harum, masukkan tomat dan cabai aduk2 sampai layu.
  4. Masukkan saus tiram, saus sambal, garam, kecap, koreksi rasa. Setelah matang blender sampe halus. Setelah itu tambahkan madu dan bon cabe..
  5. Aduk iga dengan saus BBQ, diamkan 3 jam. Lalu panggang bersama potongan wortel dan kentang diatas grill yg sdh dioleskan minyak..
  6. Iga bakar siap disantap ��😋.

Bakar iga hingga kecokelatan dan harum. Sajikan iga disertai pelengkap dan sisa bumbu BBQ. (f). Setelah direbus lunak, iga lalu dibakar demi mendapatkan aroma smoky dan rasa daging panggang. Iga bakar saus kacang merupakan olahan iga kambing yang dimasak dengan cara dibakar. Saus sambal yang digunakan juga terbuat dari saus kacang.