Tips Membuat Iga Bakar Saus Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Saus Madu. Anda sedang mencari inspirasi resep iga bakar saus madu yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar saus madu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Jogja,(pidjar.com)-Iga sapi sangat beragam dan dicintai banyak orang. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Olahannya unik-unik dengan cita rasa yang begitu istimewa.

Iga Bakar Saus Madu Lihat juga resep Iga Bakar Saus Madu enak lainnya. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Anda bisa membuat Iga Bakar Saus Madu menggunakan 12 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Saus Madu

  1. siapkan 500 gr iga sapi cuci bersih.
  2. siapkan 1 siung bawang putih,1ruas jahe memarkan.
  3. siapkan 1 bawang bombay, iris.
  4. sediakan 2 sdm saus tomat.
  5. sediakan 1 sdm saus sambal.
  6. sediakan 1/2 sdm saus tiram.
  7. Anda perlu 3 sdm madu.
  8. Anda perlu 2 sdm brown sugar.
  9. siapkan 2 sdm saus bbq.
  10. Anda perlu secukupnya Garam, blackpepper, kaldu bubuk.
  11. sediakan secukupnya Air.
  12. sediakan Haluskan bahan2 berikut...5 bawang putih dan 1 ruas jahe.

Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque. Lihat juga resep Iga bakar madu, Iga bakar enak lainnya. Menu iga bakar sendiri bisa ditemukan dengan sangat mudah dari mulai warung kaki lima hingga restoran di hotel berbintang.

Cara memasak Iga Bakar Saus Madu

  1. Rebus iga hingga mendidih, buang air rebusan pertama, kemudian rebus kembali dengan sedikit jahe dan bawang putih yg dimemarkan, masak hingga empuk..
  2. Tumis bawang bombay hingga harum dan bumbu halusnya juga, tumis sampai matang. Masukkan iga dan semua bumbu2, aduk rata, tuangi air kaldu rebusan..
  3. Masak sampai kuah mengental dan menyusut, koreksi rasa. Panggang di teflon sambil diolesi bumbunya, sajikan..

Sebenarnya, Anda tidak usah repot - repot membeli di warung jika hanya ingin menikmati masakan iga bakar lezat. Untuk bisa membuat iga bakar yang istimewa, Anda tidak harus memiliki keahlian memasak khusus. Masukkan iga sapi, tambahkan saus tomat, madu, kecap inggris, garam, merica hitam dan gula pasir. Tambahkan kaldu, masak iga hingga bumbunya meresap dan airnya habis. Bakar iga di atas pan yang bergelombang hingga harum, sambil sesekali di balik dan diolesi sisa bumbu.