Resep: Iga Sapi Bakar Madu Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Sapi Bakar Madu. Lagi mencari ide resep iga sapi bakar madu yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal iga sapi bakar madu yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Cara memasak iga sapi bakar pedas manis: Masukkan iga sapi ke dalam panci presto bersama dengan daun salam, jahe serta air bersih. Tumis bawang merah, bawang putih, cabai hijau dan cabai merah hingga tercium bau harum. Alhamdulillah idul Adha thn ini kebagian iga besar" karna sapinya sapi monster klo kata suami 😅 trus suami minta dibikinin iga bakar.

Iga Sapi Bakar Madu Jogja,(pidjar.com)-Iga sapi sangat beragam dan dicintai banyak orang. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Olahannya unik-unik dengan cita rasa yang begitu istimewa. Anda bisa memasak Iga Sapi Bakar Madu menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Sapi Bakar Madu

  1. sediakan 1/4 kg iga sapi (cuci bersih).
  2. Anda perlu 2 lembar daun salam (sobek).
  3. siapkan 2 lembar daun jeruk (sobek).
  4. Anda perlu 3 sdm kecap manis.
  5. siapkan 1/2 sdm saos tiram.
  6. Anda perlu Secukupnya kaldu sapi bubuk.
  7. sediakan Secukupnya penyedap/micin.
  8. siapkan Secukupnya garam.
  9. siapkan Bahan Bumbu Halus.
  10. siapkan 4 butir bawang merah.
  11. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  12. siapkan 1 butir kemiri.
  13. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  14. sediakan 1 sdt ketumbar bubuk.
  15. sediakan 1 ruas jahe.
  16. sediakan 1/2 keping gula merah.
  17. siapkan Bahan Bumbu Oles.
  18. Anda perlu 1 sdm margarine (cairkan).
  19. sediakan 1 sdm kecap manis.
  20. Anda perlu 1/2 sdm saos tiram.
  21. sediakan 1 sdm madu.

Nah, kali ini akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Langsung saja simak resepnya di bawah ini ya! Iga Sapi Bakar/ Panggang Empuk Meresap tanpa presto. Semua orang bisa masak jika ada keinginan ☺� udah lama bgt pgen nyoba masak ini sendiri.

Cara memasak Iga Sapi Bakar Madu

  1. Didihkan air. Rebus iga sapi hingga keluar kotorannya. Buang airnya, cuci iga sapi hingga bersih..
  2. Didihkan air baru. Masukkan iga sapi, daun salam, dan daun jeruk. Masak hingga empuk sambil siapkan bumbu-bumbunya..
  3. Panaskan sedikit minyak dengan api sedang. Tumis bumbu halus hingga harum. Masukkan tumisan bumbu ke panci rebusan iga, bisa ditambahkan air bila diperlukan. Tambahkan kecap manis, saos tiram, garam, kaldu sapi bubuk, dan penyedap/micin. Tes rasa, biarkan hingga air meresap dan asat. Tiriskan iga dan sisihkan di wadah..
  4. Campur semua bumbu oles. Balurkan rata pada ungkepan iga. Siapkan grill/teflon, bakar hingga agak sedikit gosong tapi jangan terlalu overcook agar ada aroma bakaran. Siap santap â?¤.

Ada tmn CPD yg post foto masakan ini, jd tambah. Iga bakar merupakan salah satu masakan yang banyak digemari. Perpaduan iga dengan bumbu-bumbu spesial membuat iga bakar begitu nikmat untuk disantap. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan. Ada yang menggunakan madu, kecap hingga barbeque.