Bagaimana Membuat Iga Bakar Madu Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Iga Bakar Madu. Sedang mencari inspirasi resep iga bakar madu yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal iga bakar madu yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Iga sapi sangat terkenal dalam wisata kuliner. Warung iga sapi sangat beragam dan harganya cukup mahal. resep ini mungkin bisa menjadi percobaan untuk. Iga bakar memang enak dimakan sambil kotor-kotoran.

Iga Bakar Madu Bakar iga sapi sambil diolesi kecap manis dan madu. Bolak balik iga sapi agar bumbu merata. Mulai dari iga bakar, sop iga, iga penyet, dan semur iga. Anda bisa memasak Iga Bakar Madu menggunakan 17 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Iga Bakar Madu

  1. sediakan 1 kg Iga Sapi.
  2. sediakan Bumbu.
  3. sediakan 1/2 buah bawang bombay.
  4. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  5. sediakan 1/2 sdt Merica.
  6. Anda perlu Sereh.
  7. sediakan Daun salam.
  8. Anda perlu Air Asam jawa.
  9. siapkan 1 sdm gula merah.
  10. sediakan 1 sdm kecap manis.
  11. sediakan 1 sdm says tiram.
  12. sediakan 4 sdm madu.
  13. siapkan 1 sdt minyak wijen.
  14. Anda perlu 2 ruas jari jahe.
  15. Anda perlu secukupnya Garam.
  16. Anda perlu secukupnya Penyedap.
  17. Anda perlu 2 sdm minyak goreng untuk menumis.

Olahannya unik-unik dengan cita rasa Nah, kali ini IDN Times akan berbagi resep iga bakar saus madu yang bakal menggugah seleramu. Iga bakar kecap madu dengan kuah kari tersaji di atas meja makan. Satu hidangan yang sulit untuk ditolak siapapun. Lately, i was craving for Iga Bakar Madu (Honey-Spiced Grilled Ribs).

Cara membuat Iga Bakar Madu

  1. Cuci bersih iga sapi. Rebus dalam 1,5 liter air. Tambahkan jahe dikeprek, bawang putih keprek, salam dan sereh. Tambahkan garam dan penyedap rasa..
  2. Iris bawang Bombay. Haluskan bawang putih dan merica..
  3. Panaskan wajan, beri minyak goreng, tumis bawang bombay sampai harum lalu masukkan bumbu halus. Tambahkan sereh, daun salam, air asam jawa dan gula merah..
  4. Campur kecap, saus tiram, madu, minyak wijen aduk rata dalam wadah..
  5. Masukkan iga dalam tumisan bumbu lalu tambahkan campuran kecap dll kedalamnya. Jangan lupa beri sedikit air biarkan sampai bumbu meresap pada iga..
  6. Panaskan panggangan olesi panggangan dengan sedikit minyak) margarin lalu panggang iga diatasnya. Angkat dan sajikan bersama lalapan dan sambal..

Thus, i contacted a friend who sells Beef Ribs. I chose the short-ribs to make it easier to be enjoyed. Resep Dan Cara Membuat Bumbu Iga Bakar Madu Daging Sapi Enak Gurih. Cara Membuat Iga Bakar Madu Daging Sapi - Iga daging sapi bakar adalah kuliner masakan khas makasar dengan bumbu. Iga bakar biasanya dibuat dengan aneka bumbu olesan.