Tips Membuat Ayam bakar rumahan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar rumahan. Sedang mencari ide resep ayam bakar rumahan yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar rumahan yang enak selayaknya memiliki aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Ayam bakar padang (no gula, no santan, no minyak) enak lainnya. Ayam bakar adalah salah satu sajian makanan dari bahan dasar ayam yang sangat popular di Indonesia. Resep ayam bakar pun sangat beragam dan bisa kalian kombinasikan dengan yang kalian inginkan.

Ayam bakar rumahan Mereka tidak mau ribet sehingga memilih ayam bakar yang sederhana dan praktis. Jadi, bumbu yang dibutuhkan tidak terlalu banyak dan mudah didapat di pasar tradisional dan supermarket. Video ini berisi tentang cara membuat ayam bakar teflon / ayam panggang teflon ala rumahan yang enak, simple, dan mudah dibuat. Anda bisa memasak Ayam bakar rumahan menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar rumahan

  1. sediakan 1/2 kg ayam.
  2. siapkan 3 buah bawang merah.
  3. Anda perlu 2 buah bawang putih.
  4. sediakan 3 butir kemiri.
  5. sediakan 1 cabe merah.
  6. Anda perlu 1 batang sereh.
  7. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  8. Anda perlu 2 lembar daun jeruk.
  9. siapkan 1 ruas lengkuas.
  10. Anda perlu 1 bungkus kecil asem.
  11. sediakan 2 sendok gula merah.
  12. Anda perlu 1 sendok gula pasir.
  13. Anda perlu 3 sendok kecap manis.
  14. siapkan 1 sendok saos tomat.

Ayam bakar gurih nikmat masakan sederhana rumahan Sajian ayam bakar masuk ke dalam daftar resep masakan sederhana rumahan yang populer. Di Indonesia, terdapat lebih dari lima ragam ayam bakar yang sering dijumpai, seperti ayam bakar kecap, ayam bakar Taliwang, ayam bakar Betutu, ayam bakar bumbu rujak khas Jawa Timur, dan ayam bakar Padang. Terima kasih telah menonton video ini jangan lupa share ke teman teman kalian, dan jangan lupa juga SUBSRCIBE dan Nyalakan loncengnya, semoga video cara membuat ayam bakar bumbu kecap ini dapat. Hai ibu - ibu dan mbak - mbak sekalian.

Cara memasak Ayam bakar rumahan

  1. Cuci ayam hingga bersih.
  2. Halus kan bawang merah, bawang putih,kemiri,cabe,.
  3. Tumis hingga wangi, masukan sereh, daun salam,daun jeruk. Masukan ayam tambahkan air sampai si ayam trtutup, kemudian tambahkan saos tomat,kecap,gula,asem, kaldu penyedap. Jangan lupa tes rasa, ungkep smpe ayam bener2 empuk..
  4. Jika sudah empuk lalu bakar jangan lupa oles2n bumbu ungkepan tadi. Selamat mencoba gays, tambahkan lalapan biar makin mantul serta sambal nyaa.

Hari ini kita masak Ayam Bakar Taliwang Lombok ala Resep Rumahan Mama Utek. Jangan lupa like, comment, share dan subscribe yaaa bunda. Nah pada kesempatan kali ini doyanresep.com akan membagikan salah satu Cara Membuat Ayam Bakar Ungkep Kecap Teflon rumahan yang bisa dicoba untuk hidangan masakan sehari-hari maupun untuk menu bakaran saat tahun baru nanti. Yuk di simak resepnya dibawah ini! Masakan ayam bakar paling spesial dengan bumbu kecap.