Resep: Ayam Bakar Kecap Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar kecap yang enak selayaknya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Suami sdh seminggu ngomongin ayam bakar terus. Ayam juga memiliki kandungan protein yang sangat besar dan baik untuk kesehatan. Nah, tentu Anda ingin mengolah ayam menjadi menu yang istimewa untuk keluarga?

Ayam Bakar Kecap Pertama-tama ayam hanya perlu dihilangkan bau tidak sedapnya dengan garam dan jeruk nipis — ini sih prosedur standar ketika berhadapan dengan daging maupun ikan. Sama halnya bila aku membuat juga ayam yang disemur bersama tahu. Selanjutnya, kamu hanya perlu menyiapkan bumbu oles ayam bakar kecap yang akan dipakai saat proses pembakaran terjadi. Anda bisa memasak Ayam Bakar Kecap menggunakan 9 bahan dan 2 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Kecap

  1. siapkan 1 kg ayam, cuci bersih, rendam air lemon 10menit, bilas&tiriskan.
  2. sediakan 2 bungkus bango bumbu ayam goreng bacem.
  3. Anda perlu 2 lembar daun salam.
  4. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  5. Anda perlu 1 batang serai.
  6. sediakan 600 ml air.
  7. Anda perlu Bahan Olesan.
  8. siapkan Mentega secukupnya, lelehkan.
  9. sediakan secukupnya Kecap.

Resep Ayam Bakar Kecap - Ayam memang bahan makanan yang bisa dijadikan resep masakan apa pun. Resep dari ayam ini akan menjadi hidangan yang gurih dan lezat, serta banyak disukai. Ada ayam goreng, ayam bakar, ayam geprek, ayam penyet, dan menu-menu lainnya yang masing-masing memiliki cita rasa tersendiri. Hai bagi yang bingung mau makan siang apa, saya punya solusinya nih yaitu resep ayam bakar kecap!

Langkah langkah membuat Ayam Bakar Kecap

  1. Ungkep semua bahan jadi satu, masak dengan api sedang hingga air menyusut..
  2. Campur bahan olesan. Celupkan ayam satu persatu ke dalam bahan olesan, lalu panggang diatas teflon. Panggang dengan api kecil saja, bolak balik ayam sambil sesekali dioles dengan bahan olesan. Lakukan sampai ayam habis. Sajikan selagi panas..

Menu ini enak banget untuk menemani kamu makan siang bersam. Yang pertama kita akan membahas ayam bakar kecap. Tentu kita semua tau donk makanan yang di bakar itu memiliki aroma dan cita rasa tersendiri. Nah, bayangkan jika itu sudah di bakar di beri bumbu kecap sedemikian rupa sehingga membuatnya terasa semakin sempurna. Here is another ayam bakar (grilled chicken) recipe, this time from the city of Solo.