Resep: Ayam Bakar Bumbu Srepeh Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Srepeh. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu srepeh yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar bumbu srepeh yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Bakar ayam di atas bara api hingga agak kering. Masukkan daun jeruk, aduk hingga wangi. Masukkan ayam, didihkan hingga bumbu meresap.

Ayam Bakar Bumbu Srepeh Lihat juga resep Ayam bakar kampung bumbu merah enak lainnya. Tentu saja resep bumbu ayam bakar juga sangat banyak ragamnya, apalagi di Indonesia ini setiap daerah punya ciri khas bumbu rempah tersendiri yang membuat resep bumbu ayam bakar juga semakin banyak variasinya. Diantaranya yang paling populer adalah resep ayam bakar kecap, resep ayam bakar kalasan, resep ayam bakar bumbu rujak, resep ayam bakar taliwang dan lain-lain. Anda bisa memasak Ayam Bakar Bumbu Srepeh menggunakan 13 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Srepeh

  1. Anda perlu 1/2 ekor ayam.
  2. siapkan 15 cabe merah.
  3. siapkan 7 bawang merah.
  4. Anda perlu 7 bawang putih.
  5. sediakan 7 butir kemiri.
  6. siapkan 2 potong lengkuas.
  7. sediakan 2 lembar daun salam.
  8. siapkan 1 sdt air asam jawa.
  9. sediakan 1 keping gula jawa.
  10. siapkan 1 sdm gula pasir.
  11. Anda perlu secukupnya garam.
  12. siapkan 1 bungkus kara kecil.
  13. siapkan Secukupnya air.

Resep bumbu ayam bakar kecap ini menggunakan bahan bahan sederhana, seperti bawang putih, bawang merah, daun jeruk, serai, air asam jawa, dan bahan bumbu lainnya. yang jelas bumbu ayam bakar kecap mudah didapatkan dan harganya cukup murah. Bunda dan sis dapat membeli bumbu bumbu untuk masakan ayam bakar kecap ini di pasar tradisional atau bisa. Bakar ayam di atas bara api hingga agak kering. Mulai dari ayam bakar kecap, ayam bakar Padang, ayam bumbu rujak, sampai ayam bakar madu gaya western.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Srepeh

  1. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabe, kemiri. Rebus bersama dengan lengkuas dan daun salam. Beri air dan santan..
  2. Setelah mendidih masukkan ayam yang sudah dipotong. Tambahkan gula, garam dan air asam jawa. Tes rasa..
  3. Saat ayam sudah empuk,angkat ayam dan biarkan kuah mendidih lagi dan mengental..
  4. Bakar ayam diatas teflon yang sudah dipanaskan..
  5. Tata ayam di piring dan siram dengan bumbunya..
  6. Ayam bakar bumbu srepeh siap disajikan..

Ada juga resep ayam bakar ekonomis yang bisa dibuat dalam waktu singkat. Harga ayam yang semakin naik, mau beli ayam bakar jadi mahal bgt. Yaudah jangan malas, bumbu sederhana, dan buatan sendiri lebih royal yaa buibu bumbunya. Selain bumbu asli yang digunakan, seperti asam kandis, serai, jahe dan bumbu ayam bakar padang lainnya, cara membuat dan memasak ayam bakar padang ini juga harus diperhatikan dengan benar. Kalau caranya salah, tentu saja hasil jadinya nanti tidak akan sempurna dan malah berantakan rasanya.