Cara mudah Membuat Ayam bakar kecap teplon Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam bakar kecap teplon. Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar kecap teplon yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar kecap teplon yang enak selayaknya memiliki aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Hay semuanya, pada video kali ini aku mau membuat Resep Membuat Ayam Bakar Kecap dengan Teflon, bagi kalian yang ingin membuat ayam bakar dengan cara yang. Kedua ayam bakar ini tentu saja sama-sama enak, tapi kalau Saya sih sukanya ayam bakar ungkep kecap karena dagingnya matang sempurna sampai dalam dan lunak. Step by Step Resep dan Cara Membuat Ayam Bakar Kecap Teflon.

Ayam bakar kecap teplon Buat kamu yang ingin bikin ayam bakar sendiri, gak perlu Hanya dengan menggunakan teflon, kamu bisa menikmati ayam bakar kecap yang lezat. Yuk, simak resep dan cara membuat ayam. Biasanya resep ayam bakar kecap, ayam bakar madu dan yang lainnya kan dibakar diatas bara api atau bisa juga dipanggang di dalam oven. Anda bisa memasak Ayam bakar kecap teplon menggunakan 14 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam bakar kecap teplon

  1. siapkan 1 ekor ayam potong 4.
  2. Anda perlu 10 butir bawang merah.
  3. Anda perlu 5 butir bawang putih.
  4. siapkan Jahe.
  5. siapkan 5 butir Kemiri.
  6. sediakan Gula merah.
  7. sediakan Asem jawa.
  8. Anda perlu 4 lembar daun salam.
  9. sediakan 2 batang sereh.
  10. siapkan secukupnya Air.
  11. Anda perlu Lenkuas di geprek.
  12. sediakan Kecap manis.
  13. Anda perlu Mentega.
  14. sediakan Garam dan kaldu jamur.

Tentu saja, kan bumbu ayam bakar teflon nya sama dengan bumbu ayam yang biasanya kita gunakan. Ayam bakar bumbu kecap pasti semua orang menyukainya. Rasanya yang manis dan gurih membuat selera makan kita. Panaskan teflon lalu beri sedikit mentega kemudian bakar ayamnya sampai berwarna coklat, dan bumbu yang sudah matang bisa di tambahkan di ayam bakar lalu siram kecap manis diatasnya.

Cara memasak Ayam bakar kecap teplon

  1. Cuci ayam menggunakan air perasan jeruk nipis diamkan selama beberapa menit lalu cuci lagi....
  2. Haluskan bumbu..rebus ayam menggunakan bumbu juga salam sereh dan lengkuas..masukan air sampai terendam setelah mendidih tambahkan air asam Jawa juga gula kecap dan kaldu jamur... sampai air asat dan bumbu meresap ke ayam....
  3. Angkat ayam dari bumbu...tambahkan mentega kedalam bumbu aduk rata...
  4. Bakar ayam d teplon jangan lupa olesi bumbu sampai berwarna agak gelap tapi jgn sampai gosong ya....

Bagaimana dengan resep ayam bakar kecap lezat ini? Ya, resep ayam bakar special ini sebetulnya simpel. Kemudia bakar ayam diatas teflon atau alat panggang yang sudah diberi minyak atau mentega, saran saya bisa menggunakan mentega agar aroma lebih harum. Lumuri ayam yang di panggang dengan kecap dan madu. Cara membuat ayam bakar kecap: Daging ayam yang sudah Siapkan teflon dan bakar ayam diatasnya tanpa minyak.