Resep: Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas) Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas). Anda sedang mencari inspirasi resep ayam bakar bumbu rujak (level pedas: kurang pedas) yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ayam bakar bumbu rujak (level pedas: kurang pedas) yang enak harusnya sih memiliki aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Memang dibandingkan ayam bakar bumbu rujak, resep kali ini lebih enak dinikmati tanpa lalapan dan sambal. Jadi pastikan cita rasa pedas nya sudah cukup untuk teman makan nasi dan tidak perlu ditambahkan lagi sambal tomat. Beberapa resep lain memang tidak menggunakan santan dan hanya.

Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas) Atau, bahkan beda juga dengan yang orang Malaysia dan Singapura sebut. Resep Ayam Bumbu Rujak - Kini, sudah banyak variasi makanan yang diolah dari ayam, salah satunya adalah ayam bumbu rujak. Sebenarnya, bumbu rujak tidak hanya dipadukan dengan ayam saja, namun juga bisa anda padukan dengan ikan bakar, bebek bakar, dan lain-lain. Anda bisa membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas) menggunakan 16 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas)

  1. siapkan 1 ekor ayam potong (kurleb 1,2 kg).
  2. siapkan 1 buah jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. siapkan 8 bawang merah.
  5. sediakan 3 bawang putih.
  6. Anda perlu 3 buah cabe merah keriting.
  7. siapkan 1 buah cabe rawit.
  8. siapkan 2 kemiri sangrai.
  9. sediakan 2 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 2 lembar daun salam.
  11. Anda perlu 1 sdt terasi bubuk.
  12. sediakan 2 sdt garam.
  13. siapkan 1 sdt gula pasir.
  14. siapkan 1 sdt gula palem.
  15. siapkan 1 sachet santan instan.
  16. siapkan 500 ml air.

Resep Ayam Bakar Spesial Pedas Bumbu Rujak Ayam bakar termasuk olahan masakan ayam yang paling digemari oleh masyarakat Indonesia. Cara Membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak: Cuci ayam yang sudah dipotong-potong. Sambil dibakar, balurkan bumbu rujak yang mengental itu ke seluruh bagiannya. Begitu terus sampai dirasa sudah matang.

Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Rujak (level pedas: kurang pedas)

  1. Potong ayam menjadi 10 bagian, cuci bersih, lumuri dg perasan air jeruk nipis. Sisihkan.
  2. Haluskan bahan bumbu halus.
  3. Tumis bumbu halus sampai harum.
  4. Masukkan garam, gula pasir, gula palem, daun jeruk, daun salam.
  5. Masukkan ayam yang sdh dicuci..
  6. Tambahkan air, masak sampai air menyusut 50%.
  7. Masukkan santan instan, aduk rata dan masak selama 5 menit. Matikan.
  8. Panaskan grill pan olesi dengan minyak. Panggang ayam sambil sesekali di oles bumbu rujak..
  9. Sajikan dengan nasi hangat dan lalapan..

Ayam bumbu rujak is a typical Javanese food made from chicken meat which is still young and uses a red basic spice then grilled. A red base is a spice made from salt, garlic, onion, and red chili. Called seasoning rujak because there are many spices besides chili. Resep ayam bumbu rujak - Ayam adalah salah satu menu favorit semua orang, dan sekarang sudah ada berbagai macam masakan variasi dari ayam. Salah satu makanan olahan ayam yang unik dan digemari adalah ayam bumbu rujak.