Resep: Ayam Bakar ala Rumahan Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ayam Bakar ala Rumahan. Lagi mencari ide resep ayam bakar ala rumahan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ayam bakar ala rumahan yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita.

Ayam Bakar ala Rumahan Anda bisa memasak Ayam Bakar ala Rumahan menggunakan 12 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ayam Bakar ala Rumahan

  1. Anda perlu 1 ekor ayam (potong sesuai selera).
  2. sediakan 3 sdm kecap manis.
  3. siapkan 1 buah gula merah (iris).
  4. siapkan 1/2 sdt kaldu jamur.
  5. Anda perlu 1/2 lada bubuk.
  6. sediakan secukupnya Garam.
  7. sediakan Sedikit air untuk ungkep ayam.
  8. siapkan Bahan yg dihaluskan.
  9. siapkan 12 buah bawang merah.
  10. siapkan 10 siung bawang putih.
  11. siapkan 4 butir kemiri (sangrai).
  12. sediakan 10 siung bawang putih.

Langkah langkah membuat Ayam Bakar ala Rumahan

  1. Pertama, blender semua bumbu halus lalu tuangkan ke ayam yg sudah dibersihkan n d potong2. Beri garam, kecap manis, lada, kaldu jamur, gula merah. Campurkan semua hingga rata n diamkan kurang lebih 20menit hingga bumbu menyerap..
  2. Ungkep ayam dengan air secukupnya saja hingga ayam air menyusut dan ayam empuk(gunakan api sedang,jangan terlalu besar)..
  3. Panaskan terlebih dahulu teflon atau happycall menggunakan api kecil, lalu panggang ayam sambil d oleskan sisa bumbu ungkep tadi,masak hingga bumbu agak kering. Jangan terlalu lama d balik ya..
  4. Siap disajikan dengan dengan sambal terasi, atau sambal apa saja yg ada dirumah🤭🤭 ga pakai sambal juga uda enak koq 😜.
  5. Selamat mencoba teman2 🥰.