Bagaimana Memasak Opor Ayam Bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Opor Ayam Bakar. Anda sedang mencari ide resep opor ayam bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal opor ayam bakar yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Com - Bumbunya bumbu opor, namun untuk ayam bakar. Menu ayam lain juga ada seperti Ayam Bakar Limau dan Nasi Tim Ayam Kacang Merah. Resep Masakan Opor Ayam pasti tidak asing lagi buat kita yang tinggal di negara Indonesia tercinta ini.

Opor Ayam Bakar Meski opor ayam dapat dimasak sesuai selera namun takaran bahan dan bumbunya harus pas. Opor ayam is an Indonesian dish consisting of chicken cooked in coconut milk from Central Java. Spice mixture (bumbu) include galangal, lemongrass, cinnamon, tamarind juice, palm sugar, coriander, cumin, candlenut, garlic, shallot, and pepper. Anda bisa membuat Opor Ayam Bakar menggunakan 19 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Opor Ayam Bakar

  1. siapkan 1 ekor ayam (bisa banget pakai ayam kampung).
  2. Anda perlu 1/4 buah jeruk nipis (resep asli pakai lemon).
  3. sediakan 1/2 sdt garam.
  4. siapkan 1/4 sdt lada bubuk.
  5. sediakan Bumbu Halus.
  6. siapkan 6 siung bawang merah.
  7. sediakan 3 siung bawang putih.
  8. siapkan 1 sdt ketumbar.
  9. Anda perlu 1 jempol jahe.
  10. sediakan 1 ruas kunyit.
  11. sediakan 2 butir kemiri sangrai (tambahan saya).
  12. siapkan Pelengkap.
  13. sediakan 1 batang sereh, geprek.
  14. siapkan 1 bks santan instan uk 65 ml.
  15. siapkan 150 ml air.
  16. sediakan 1/2 sdt garam.
  17. Anda perlu 1/2 sdt lada bubuk.
  18. Anda perlu 1/2 sdt gula (tambahan saya).
  19. sediakan 1 sdm minyak untuk menumis.

Opor ayam merupakan masakan dengan bahan dasar daging ayam dan santan, yaitu ayam rebus Merdeka.com - opor ayam adalah jenis masakan yang sudah sangat terkenal di bumi nusantara ini. Cara Membuat Opor Ayam - Versi Wikipedia opor ayam merupakan masakan yang terkenal di Masakan opor ayam ini terbuat dari ayam rebus yang diberi bumbu kental dari santan yang ditambah. Resep ayam bakar - Makanan Indonesia yang terbilang simple dan sangat mudah untuk di buat dan di sajikan salah satunya adalah ayam bakar. Ya, makanan yang hampir bisa kita temui di semua.

Cara membuat Opor Ayam Bakar

  1. Siapkan bahan-bahan. Ayam potong 8 pcs atau sesuai selera, cuci bersih. Marinasi dengan bumbu, diamkan 15-20 menit. Sambil menunggu ayam dimarinasi, siapkan bumbu halus..
  2. Setelah cukup marinasi, siapkan teflon atau alat pemanggang. Oles dengan minyak, panaskan teflon. Bakar ayam sampai berwarna kecoklatan, angkat sisihkan..
  3. Tumis bumbu halus sampai harum dan tanak. Gunakan api sedang saja. Lalu masukkan sereh dan air, masak sampai mendidih. Masukkan ayamnya, aduk rata..
  4. Masukkan santan, beri garam, gula, dan lada, aduk merata beberapa saat, koreksi rasa. Masak sampai ayam benar-benar empuk dan matang, kuah sedikit mengental. Angkat, sajikan..

Bosan dengan opor ayam yang biasa? Cobalah opor ayam bakar ini, aromanya lebih wangi dan rasanya tentu saja gurih enak. Apalagi dipadu dengan lontong dan sambal udang! Cara membuat Ayam Bakar Bumbu Opor: Panaskan minyak. Tumis bumbu halus, daun salam, serai,dan daun jeruk sampai harum.