Resep: Lele bakar sambel belacan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele bakar sambel belacan. Anda sedang mencari ide resep lele bakar sambel belacan yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar sambel belacan yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Find Deals on Sambal Belacan in Groceries on Amazon. Lele bakar sambel belacan. bingung mau diapain lelenya krn sdh bosan cm digoreng atwpun di mangut Stephani Arlita Purie Argadhea. Lele bakar sambel belacan bingung mau diapain lelenya krn sdh bosan cm digoreng atwpun di mangut.

Lele bakar sambel belacan Cuci bersih lele, lumuri dengan garam. Sesuai dengan namanya, sambal satu ini akan sangat nikmat bilamana kita konsumsi bersama dengan lele, baik itu lele bakar ataupun lele goreng. Nah, berikut akan kami ulas cara penyajian sambal pecel lele di atas agar semakin nikmat. Anda bisa memasak Lele bakar sambel belacan menggunakan 17 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Lele bakar sambel belacan

  1. siapkan 700 gr lele bersihkan kerat2.
  2. siapkan bumbu bakar:.
  3. siapkan 3 siung bawang putih.
  4. sediakan 4 bawang merah.
  5. sediakan 3 butir kemiri sangrai.
  6. siapkan 3 bh cabe rawit.
  7. sediakan 2 cm kunyit.
  8. Anda perlu 3 cm jahe.
  9. sediakan 1/2 sdt ketumbar bubuk.
  10. sediakan 75 ml kecap.
  11. Anda perlu sambal belacan/terasi:.
  12. siapkan 50 gr cabe merah.
  13. Anda perlu 5 bh cabe rawit merah.
  14. sediakan 2 siung bawang putih.
  15. siapkan 3 bawang merah.
  16. Anda perlu 1 bh tomat.
  17. Anda perlu secukupnya terasi.

Namun sebelumnya, siapkan terlebih dahulu bahan-bahannya berupa: Daun pisang secukupnya Resepi Ikan Pari Bakar Sambal. Bwg bakar td,gula,garam gula perang,air perahan limau kasturi,belacan,bwg putih,cuka. Tapis ketika perah limau kasturi untuk elak biji masuk. Lihat juga resep Sambel mentah trasi bakar enak lainnya!

Cara membuat Lele bakar sambel belacan

  1. Marinasi lele dgn garam,kunyit bubuk dan ketumbar bubuk selama 1jam lalu goreng setengah kering jgn terll kering.
  2. Haluskan bumbu utk bakar lelenya lalu tumis dgn minyak goreng dan 2dm margarin beri kecap manis bumbui gula garam dan kaldu bubuk sesuai selera.
  3. Olesi lele dgn bumbu bakar saya bakar pake teflon lebar sj.
  4. Goreng semua bahan utk sambal belacan lalu ulek ber bumbu sesuai selera tara..lele bakar +sambal belacan siap dinikmati.

Place red chillies, shallots, belacan and lemongrass in a blender, add a little oil and blend to a fine paste. Add salt, fish sauce, sugar and lime juice, and stir well. Hari tu aku dah share bagaimana cara-cara nak membuat sambal belacan. hari ni juga aku nak share bagaimana cara-cara nak buat sambal belacan juga tetapi yang bakar punya. kebanyakan bahannya dibakar dan bahan-bahannya ada penambahan kalau nak dibandingkan dengan yang dulu tu. tapi rasanya juga amat sedap. pada aku kedua-duanya sedap dan masing-masing mempunyai keistimewaan rasanya . Ikan lele bakar dengan sambal seruit (seruit manggang kalang) merupakan resep makanan khas Lampung. Lele bakar dan sambal belut sederhana tapi istimewa.