Resep: Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa. Sedang mencari ide resep lele bakar bumbu kuning ala emak salsa yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal lele bakar bumbu kuning ala emak salsa yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Resep Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa. Kali ini nyobain menu lele bakar yg diulet dg bumbu kuning terlebih dahulu. Kalau biasanya, saya goreng dulu.kali ini tidak.

Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa Lihat juga resep Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa enak lainnya! Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa Kali ini nyobain menu lele bakar yg diulet dg bumbu kuning terlebih dahulu. Lihat juga resep Lele Bakar endul enak lainnya.. lele segar, Bumbu ungkep kuning, Bumbu halus untuk olesan, cabe merah keriting, bawang merah, bawang putih, jahe, daun jeruk nola indriani. Anda bisa membuat Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa menggunakan 13 bahan dan 12 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa

  1. Anda perlu 3 ekor lele.
  2. sediakan 1 ruas kunyit.
  3. sediakan 1 ruas jahe.
  4. Anda perlu 3 siung bawang merah.
  5. siapkan 3 siung bawang putih.
  6. Anda perlu 2 butir kemiri.
  7. Anda perlu 1/2 sdt merica.
  8. Anda perlu 1 sdt garam halus.
  9. Anda perlu 1/3 sdt penyedap rasa.
  10. Anda perlu 1/2 buah jeruk nipis.
  11. sediakan 2 biji asam.
  12. sediakan secukupnya Kecap.
  13. sediakan secukupnya Air.

Lihat juga resep Ikan Bakar Bumbu Kuning enak lainnya. Cara Membuat Lele Goreng Bumbu Acar Kuning - Lele merupakan ikan air tawar sejenis belut karena memiliki badan yang licin dan berlendir. Ikan lele ini memiliki banyak protein yang baik untuk tubuh kita. Ikan lele juga terbilang ikan yang cukup murah karena harganya yang tidak terlalu mahal.

Cara memasak Lele Bakar Bumbu kuning ala emak Salsa

  1. Cuci bersih ikan lele.
  2. Taburi ikan lele dg garam.
  3. Beri perasan jeruk nipis..
  4. Aduk rata supaya garam dan air jeruk meresap..
  5. Haluskan bumbu..
  6. Siapkan wajan, tumis bumbu hingga harum..
  7. Masukkan ikan lele. Sambil dibolak balik secara perlahan supaya bumbu menempel pada ikan..
  8. Angkat dan diamkan sejenak..
  9. Siapkan alat bakar. Dan buat air kecap dicampur dgn asam.
  10. Panaskan alat pembakar dg api sedang. Bakar lele sampai matang merata..
  11. Sambil dibolak balik, lumuri dg air kecap asam..
  12. Setelah matang, angkat. Siap dihidangkan..

Lihat juga resep Ikan Lele Goreng dengan Bumbu Kuning enak lainnya! Sajian ikan lele bakar bumbu sederhana, kini bukan hanya bisa dinikmati dirumah makan atau restoran. Anda pun akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan udah dan sederhana. Selain itu, tentunya dengan menyajikan sendiri sajian ini, maka anda akan dapat mempelajari sebuah hidangan baru. Resep Lele Bakar Bumbu Rujak-Adalah sajian lezat akan kami sajikan kembali untuk kamu. sajian lele bakar Bumbu Rujak.