Resep: Lele Bakar Bumbu Kuning Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Lele Bakar Bumbu Kuning. Anda sedang mencari inspirasi resep lele bakar bumbu kuning yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal lele bakar bumbu kuning yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Lele Bakar endul enak lainnya. Membuat Lele Bakar atau lele panggang dengan bumbu sate. lele bakar, cara membuat lele bakar, resep lele bakar kecap, lele bakar kecap, lele bakar madu, lele bakar teflon, gambar lele bakar, resep lele bakar solo, resep lele bakar teflon, lele bakar bumbu rujak, harga lele bakar. Membuat Lele Bakar atau lele panggang dengan bumbu sate lele bakar, cara membuat lele bakar, resep lele bakar kecap, lele.

Lele Bakar Bumbu Kuning Resep kali ini sedikit berbeda karena ikan lele akan diolah bersama bumbu acar kuning. Tumis bumbu halus dan daun jeruk sampai harum. Sajian ikan lele bakar bumbu sederhana, kini bukan hanya bisa dinikmati dirumah makan atau restoran. Anda bisa memasak Lele Bakar Bumbu Kuning menggunakan 15 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Lele Bakar Bumbu Kuning

  1. Anda perlu 3-4 ekor lele (potong-potong jadi 2).
  2. siapkan Air perasan jeruk nipis.
  3. Anda perlu 1 batang serai (Geprek).
  4. sediakan 1 Lembar daun salam.
  5. sediakan 1 Lembar daun jeruk purut.
  6. sediakan 125 ml santan (65 ml santan kara + air).
  7. Anda perlu Secukupnya garam, gula, kaldu bubuk, merica bubuk.
  8. siapkan Bumbu Halus :.
  9. sediakan 6 butir bawang merah.
  10. sediakan 4 siung bawang putih.
  11. sediakan 1 butir kemiri.
  12. sediakan 2 buah cabai merah besar.
  13. sediakan 4 buah cabai rawit.
  14. siapkan Secukupnya kunyit.
  15. sediakan Secukupnya jahe.

Anda pun akan dapat membuat sajian ini dirumah dengan udah dan Nah, penasaran seperti apa resep membuat ikan lele bakar bumbu sederhana, mari kita simak resep berikut ini. Ikan Lele bakar merujuk kepada ikan bakar khas Jawa Barat yang dipanggang di atas arang atau bara api. Bakaran ikan ini terkenal dengan memakai kecap Bango. Cuci bersih lele dan campur dengan Knorr Lime powder agar bau amis hilang.

Cara memasak Lele Bakar Bumbu Kuning

  1. Cuci bersih lele. Tambahkan air perasan jeruk nipis. Diamkan selama 15 menit lalu cuci lagi sampai bersih..
  2. Uleg / blender bumbu halus. Lalu tumis dengan sedikit minyak bersama daun jeruk, daun salam, serai sampai harum.
  3. Tambahkan santan,gula, garam, merica bubuk dan kaldu bubuk. Aduk rata sambil cicipi rasa sampai pas. Masak sampai mendidih dan kuah sedikit menyusut dan kental lalu matikan kompor..
  4. Campur lele dengan bumbu kuning. Aduk rata dan diamkan di kulkas selama 1 jam..
  5. Panaskan teflon. Bakar ikan lele diatasnya sambil diolesi sisa bumbu. Jangan terlalu sering dibalik. Bakar hingga matang dan sajikan bersama sambal serta lalapan..

Bumbui dengan Royco Bumbu Dasar Ayam Kuning. Lele bumbu kuning updated their profile picture. Olahan Ikan - Bagaimana Cara memasak Lele Goreng Bumbu Kuning Pedass Dan Apa Resepnya? - Ikan lele memang mudah carinya dan harganya-pun murah, banyak sekali variasi masakan dari lele ini, anda bisa lihat dipinggir jalan raya menjelang sore sampai malam hari banyak penjual yang. resep-lele-goreng-bumbu-acar-kuning. Kenapa dinamakan bumbu kuning karena bahan dari salah satu bumbunya adalah kunyit yang membuat ikan nila ketika disajikan akan berwarna kuning. Berikut ini Bumbu, bahan dan proses membuatnya.