Resep: Nila Bakar sambal limau Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar sambal limau. Sedang mencari ide resep nila bakar sambal limau yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar sambal limau yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Pelengkap ikan bakar biar makin mantul ditambah dengan sambal kecap dengan rasa asam, manis, pedas hehehe. Menikmati ikan nila bakar tidak lengkap rasanya kalau tidak dengan sambal cocolan. Untuk membuat sambal, campurkan cabai, bawang, serai, daun jeruk, garam, dan gula pasir.

Nila Bakar sambal limau Selain lezat, hidangan ini cukup mudah dibuat sendiri dirumah sebab bahan-bahan yang digunakanpun Ingin tahu seperti apa cara membuat ikan nila bakar bumbu kecap yang gurih? Sambal Cibiuk merupakan sambal khas Garut yang berasal dari kecamatan Cibiuk. Sambal limau : haluskan semua bahan sambal dan tambahkan perasan air jeruk limau. Anda bisa memasak Nila Bakar sambal limau menggunakan 20 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar sambal limau

  1. siapkan 2 ekor ikan nila.
  2. Anda perlu 1 biji jeruk nipis.
  3. Anda perlu Bumbu ikan bakar:.
  4. sediakan 3 biji bawang putih.
  5. siapkan 1 biji bawang merah.
  6. sediakan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  7. sediakan 2 sdm saus tomat.
  8. siapkan 2 sdm kecap manis.
  9. Anda perlu 2 sdm minyak goreng.
  10. Anda perlu secukupnya Garam, gula,kaldu jamur.
  11. sediakan Sambal limau:.
  12. sediakan 3 biji bawang merah.
  13. Anda perlu 2 biji bawang putih.
  14. siapkan 1 biji tomat.
  15. sediakan 1 biji cabe besar.
  16. sediakan 1 bks terasi.
  17. siapkan 20/30 Biji cabe rawit.
  18. Anda perlu 1/2 sdm gula merah.
  19. siapkan 1/4 sdt Garam dan gula pasir.
  20. siapkan 2 Biji limau sambal.

Sajikan ayam bakar dengan sambal limau dan lalapan. Nila sebenarnya adalah nama umum untuk menyebut ratusan spesies ikan cichlid dari suku tilapiine cichlid. Di Indonesia, selain bisa ditemukan di alam liar Nah berikut resep membuat Ikan Nila Fillet Bakar Sambal Matah mengutip siaran pers Regal Springs Indonesia yang diterima Suara.com, Kamis. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Cara membuat Nila Bakar sambal limau

  1. Bumbui ikan dengan bumbu diamkan sebentar biar meresap bumbu kedalam ikannya. Panaskan Teflon alasi daun pisang bakar ikan diatas daun pisang hingga ke2 sisi matang.bakar dengan api kecil biar tidak gosong..
  2. Goreng semua bahan sambal. saya kelamaan ngegoreng terasinya jadi ancur deh terasinya. Angkat taruh kecobek kemudian ulek hingga halus..
  3. Tambahkan garam, gula,gula merah secukupnya,masukan limau sambal buang bijinya ulek hingga tercampur rata.koreksi rasa.sambal ini sangat cocok untuk jenis ikan bakar.sajikan ikan bakar bersama sambal dan lalapan..

Apalagi kalau diolah dengan cara yang pas. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. sambal bajak siap pakai untuk pelengkap, cara membuat sambal bajak baca disini. Cara membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning : Langkah membuatnya pertama Anda lumuri ikan nila dengan bumbu ikan yang telah. Nila bakar sudah pasti ada di restoran yang menyediakan menu ikan bakar. Dagingnya yang gurih dan tebal mudah menyerap bumbu sehingga rasanya sangat enak.