Tips Memasak Ikan bakar nila Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan bakar nila. Sedang mencari ide resep ikan bakar nila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bakar nila yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita. Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Nah, untuk membersihkan ikan nila ada beberapa bagian pada ikan yang harus. Ikan nila bakar madu memiliki cita rasa yang khas lezatnya.

Ikan bakar nila Bumbu Ikan Bakar - Salah satu cara menyantap ikan yang sangat digemari selain diolah dengan digoreng adalah dengan dibakar. Proses memasak dengan dibakar cukup sederhana karena tidak memerlukan banyak minyak dan dipercaya lebih sehat. Tapi tahukah kamu, saat ikan dibakar dibutuhkan bumbu yang tepat dan meresap ke dalam daging ikan. Anda bisa membuat Ikan bakar nila menggunakan 9 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan bakar nila

  1. siapkan 3 ekor Ikan nila uk sedang.
  2. siapkan 1 Jeruk nipis.
  3. Anda perlu 3 siung Bawang putih.
  4. siapkan 5 siung bawang merah.
  5. Anda perlu 3 butir Kemiri.
  6. siapkan Kecap manis secukup nya.
  7. Anda perlu secukupnya Lada.
  8. sediakan secukupnya Garam.
  9. Anda perlu Minyak untuk menggoreng.

Alhasil weekend memanjakan lidah suami dengan ikan bakar. Mulai dari resep ikan bakar bumbu kecap, ikan bakar bumbu Padang yang sarat bumbu, ikan bakar madu, sampai ikan bakar teflon yang sederhana dan mudah dibuat dengan peralatan dapur seadanya. Meskipun terlihat ribet, tetapi sebenarnya bisa disiapkan dalam waktu singkat, kok. Nah, jika ikan nila bakar sudah matang, silahkan angkat ikan dari pembakaran tata ikan diatas piring saji dan sajikan dengan bumbu kecap sederhana yang sudah kita buat.

Cara membuat Ikan bakar nila

  1. Lumuri ikan dengan jeruk nipis dan garam diam kan 15 menit lalu cuci bersih tiriskan dan langsung di goreng sampai kecoklatan.
  2. Cincang kasar bawang putih bawang merah kemiri lalu tumis hingga wangi angkat lalu beri secukupnya kecap manis lada dan garam aduk rata..
  3. Ikan dilumuri racikan kecap lalu bakar di teflon..
  4. Ikan siap dihidangkan..

Hidangan ini akan terasa lebih nikmat dan lezat jika disajikan dengan nasi hangat dengan diberikan perasan air jeruk nipis untuk membuat rasanya semakin lezat. Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging. Kulit ikan nila juga tidak mudah lengket ketika dibakar. Anda bisa mengolah ikan nila dengan bumbu kecap, kuning, padang, atau madu.