Bagaimana Membuat Nila Bakar sambal kecap praktis Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Bakar sambal kecap praktis. Lagi mencari ide resep nila bakar sambal kecap praktis yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar sambal kecap praktis yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Sambal kecap pedas merupakan pendamping yang sempurna untuk cocolan hidangan daging bakar, sop, dan juga soto bening. Dibuat dengan bahan yang sederhana, sambal kecap akan membuat hidangan yang Anda buat semakin lezat. Untuk membuat sambal kecap yang nikmat, ikuti resep.

Nila Bakar sambal kecap praktis Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Anda bisa memasak Nila Bakar sambal kecap praktis menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Bakar sambal kecap praktis

  1. siapkan 3 ekor ikan nila (kurleb 1kg).
  2. sediakan 1 sdt garam.
  3. sediakan 2 buah jeruk nipis.
  4. Anda perlu Bumbu bakar :>.
  5. sediakan 5 siung bawang putih, haluskan.
  6. siapkan 3 sdm kecap manis.
  7. sediakan 2 sdm kecap asin.
  8. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.
  9. Anda perlu Sambal kecap :>.
  10. siapkan 10 buah cabe rawit, iris tipis.
  11. sediakan 2 sdm bawang merah goreng, lumatkan.
  12. siapkan 3 sdm kecap manis.
  13. Anda perlu 2 sdm kecap asin.

Ikan yang sudah dibakar siap disajikan dengan nasi panas dan sambal kecap manis pedas gurih. Semakin sering kamu berlatih memanggang dan mengolah ikan. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok.

Cara memasak Nila Bakar sambal kecap praktis

  1. Bersihkan kotoran ikan dan sisik ikan, cuci. lalu taburi dg 1sdt garam dan perasan air jeruk nipis. Diamkan kurleb 10menit. Kemudian cuci lagi(cukup disiram, buang airnya).
  2. Campur semua bumbu bakar. Lumuri seluruh bagian ikan dg bumbu.
  3. Panaskan teflon, panggang/bakar ikan yg sdh dilumuri bumbu diatas teflon. Balik ikan lumuri lagi dg bumbu (2x olesi bumbu). kemudian panggang/bakar sampai ikan matang..
  4. Campur semua bahan sambal kecap kedalam mangkuk. Kemudian sajikan nila bakar bersama sambal kecap nya �.

Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Tetapi Anda bisa menggantinya dengan ikan jenis lain sesuai selera. Lihat juga resep Gurami bakar sambal kecap enak lainnya! Bahan Sambal Kecap Manis Pedas Lalu diamkan sementara.