Resep: Ikan nila bakar endeus Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar endeus. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar endeus yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar endeus yang enak harusnya sih memiliki aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila lebih keluar lagi. Ikan Nila Bakar Kecap Pedas bisa jadi menu berbuka puasa yang istimewa bersama keluarga.

Ikan nila bakar endeus Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar. Kenali cirinya dan pilih yang terbaik , serta sesuaikan dengan kondisi anda. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa membuat Ikan nila bakar endeus menggunakan 10 bahan dan 3 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar endeus

  1. siapkan 300 g ikan nila.
  2. sediakan Untuk bumbu marinasi ikannya :.
  3. siapkan 1 jari kunyit dihaluskan, 2 buah jeruk sambal peras.
  4. Anda perlu 1 sdt garam.
  5. siapkan Untuk bumbu bebakaran :.
  6. Anda perlu secukupnya Kecap manis pedas ABC.
  7. sediakan untuk sambal bajak :.
  8. sediakan 4 sdm cabe kering giling, secukupnya gula dan penyedap (masako).
  9. siapkan 2 lbr daun jeruk purut.
  10. sediakan 1 sdt gula pasir.

Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka. Ikan nila merupakan jenis ikan yang memiliki sifat perkembangbiakan yang baik.

Cara membuat Ikan nila bakar endeus

  1. Bersihkan ikan nila, taburi garam, kunyit giling dan perasan air jeruk. Biarkan 10 menit biar meresap ya bun.
  2. Siapkan bebakaran, letakkan ikan nila dan olesi dengan kecap pedas sampai merata. Jangan lupa dibolak balik ya..
  3. Buat sambal bajak dengan menumis cabe kering giling, gula, garam dan dauh jeruk. Jika harum angkat. Jangan lupa cek rasa ya bunda. Setelah setengah matang ikan nilanya, bisa diolesi dengan sambal bajak, bolak balik ya. Setelah matang ikannya angkat dan sajikan. Selamat menikmati..

Jadi, bisa dikatakan kalau budidaya ikan nila ini sangat menguntungkan Jika menanyakan pakan ikan nila, sebenarnya terbilang mudah member pakan pada ikan nila. Karena ikan nila ini tergolong ikan pemakan segala. Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Ikan nila bakar rica. foto: nstagram/@numpangsaveresep.id. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila.