Tips Memasak Ikan nila bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan nila bakar. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar yang enak selayaknya mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan nila bakar Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa membuat Ikan nila bakar menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan nila bakar

  1. Anda perlu 2 ekor ikan nila segar.
  2. siapkan 3 bawang putih.
  3. sediakan 5 bawang merah.
  4. sediakan 1 genggam cabe keriting merah.
  5. sediakan 5 biji cabe rawit (pedas bs disesuaikan ya).
  6. sediakan 3 buah kemiri.
  7. Anda perlu 2 buah tomat.
  8. siapkan Sejumput garam.
  9. siapkan 1 buah gula merah.
  10. Anda perlu 2 sdm air asam Jawa.
  11. siapkan 2 sdm cuka.
  12. Anda perlu secukupnya Kaldu bubuk.
  13. sediakan 5 lembar Daun jeruk.
  14. sediakan 2 lembar Daun salam.

Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa.

Langkah langkah membuat Ikan nila bakar

  1. Cuci bersih ikan buang kotoran,sisik,rendam jeruk nipis/cuka,garam sisihkan bilas cuci bersih.
  2. Haluskan bawang putih merah,cabe,tomat,kemiri sisihkan.
  3. Grongsong bumbu halus tambahkan daun jeruk,salam,air asam,kaldu,garam campur sampai rata cicipi.
  4. Goreng ikan nila setengah matang taburi tepung biar g lengket diwajan g meletup",, cicipi tes rasa.
  5. Bakar ikan dengan arang,atau telpon bisa,oles" kecap + bumbu, sekiranya Sdh kering angkat, sajikan..semoga bermanfaat dan berkah bersama �😇.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal bajak. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apakah yang paling cepat disambar. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.