Resep: Nila bakar bumbu sate kacang Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila bakar bumbu sate kacang. Anda sedang mencari inspirasi resep nila bakar bumbu sate kacang yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila bakar bumbu sate kacang yang enak seharusnya mempunyai aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Karena suami dan anak anaknya suka pokoknya semua anggota keluarga pada doyan dan di jamin pasti habis tak tersisa 😋😋 sekilas mend. Sudah bosen dimakan hanya digoreng saja. Akhirnya muncul ide dibakar dengan bumbu sate kacang.

Nila bakar bumbu sate kacang Bakar hingga dagingnya matang Bumbu Panggang. Lumuri sate dengan campuran tadi, lalu bakar sambil sesekali diolesi bumbu olesan hingga matang. Setelah minyak panas, tumis bumbu yang telah dihaluskan hingga bumbu tersebut mengeluarkan aroma harum yang sedap dan nikmat. Anda bisa membuat Nila bakar bumbu sate kacang menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila bakar bumbu sate kacang

  1. Anda perlu 2 ekor ikan nila ukuran sedang.
  2. sediakan Bumbu ikan.
  3. siapkan 2 siung Bawang putih.
  4. sediakan Ketumbar halus.
  5. sediakan Garam penyedap rasa.
  6. siapkan Bumbu sate.
  7. siapkan 2 siung Bawang putih.
  8. sediakan 2 siung bawang merah.
  9. siapkan 8 biji Cabe rawit.
  10. sediakan 1 genggam kacang tanah goreng.
  11. Anda perlu 1 sendok makan garam.
  12. Anda perlu 1/2 sendok makan gula.
  13. siapkan Sejumput penyedap rasa.
  14. siapkan secukupnya Kecap dan minyak.

Cari produk Bumbu Masak Instan lainnya di Tokopedia. Sate jamur tiram bumbu kacang. foto: Instagram/@angela_hapsari. Lalu setelah bumbu halus, masukkan bumbu ini kedalam wadah. Tambahkan serai, daun salam, daun kunyit, garam dan asam kandis.

Langkah langkah membuat Nila bakar bumbu sate kacang

  1. Bersihkan ikan dan lumuri dengan bumbu ikan yang sudah dihaluskan. Diamkan 10-15 menit..
  2. Haluskan semua bumbu sate. Kacang boleh ditumbuk halus ataupun kasar. Saya lebih pilih kasar untuk teksturnya..
  3. Goreng ikan hingga kecoklatan. Jangan terlalu kering..
  4. Olesi ikan dengan bumbu sate. Kemudian panggang di alat panggang atau panci anti lengket dengan api kecil..
  5. Beri kecap dan hiasan untuk sentuhan akhir..

Lalu aduk-aduk hingga bumbu merata dengan sempurna. Rasanya makin lezat dilengkapi bumbu kacang. Sayangnya, sebagian orang enggan mengolah sate kambing lantaran aroma daging kambing yang bau atau prengus serta teksturnya yang keras.. Resep Bumbu Ikan Nila Bakar - halo pembaca semua, kali ini kami akan persembahkan "Resep Bumbu Ikan Nila Bakar". kami … Salah satu menu andalan di rumah-rumah makan yaitu ikan bakar. Jika Anda punya alat pemanggang arang, Anda bisa membuat ikan nila bakar sendiri di rumah.