Bagaimana Membuat Nila merah bakar Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila merah bakar. Lagi mencari ide resep nila merah bakar yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal nila merah bakar yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Biasanya saya letak santan,tapi santan habis pulak. Cabai merah juga habis,jadi saya pakai cabe rawit merah aja. Ikan nila adalah salah satu bahan yang jadi favorit banyak orang.

Nila merah bakar Goreng ikan nila hingga matang dan agak kering. Haluskan bawang merah, bawang putih, cabai, kencur, lengkuas, kunyit bakar, dan kemiri yang sudah disangrai. Tumis bumbu halus hingga wangi dan matang. Anda bisa memasak Nila merah bakar menggunakan 13 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila merah bakar

  1. siapkan 1 ekor nila.
  2. siapkan Jeruk nipis.
  3. Anda perlu Garem.
  4. siapkan Bumbu rendam ikan diulek.
  5. siapkan 2 siung bawang putih.
  6. sediakan 1 sdt ketumbar.
  7. sediakan Jahe.
  8. sediakan Kunyit.
  9. Anda perlu Garam.
  10. siapkan Olesan bakar.
  11. sediakan 1 sdm kecap asin.
  12. sediakan 2 sdm kecap manis.
  13. sediakan 1 sdm mentega.

Campurkan tomat hijau, bawang merah, cabai merah keriting, bawang putih, lengkuas, kunyit, dan jahe ke dalam wadah, aduk hingga rata. Tambahkan cabai rawit merah dan hijau, daun salam, dan batang serai, lalu aduk merata. Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

Langkah langkah membuat Nila merah bakar

  1. Bersihkan ikan.. lalu beri garam dan jeruk nipis, diamkan 15 menit.. lalu cuci ulang.
  2. Baluri ikan dg bumbu rendam.. diamkan 1 jam dalam kulkas...
  3. Ikan siap dibakar.. bisa pake teflon ya di Panggang nya...
  4. Waktu ngebakar ikan, jangan dioles dulu dg bumbu olesan.. tunggu sampe ikan hampir matang.. baru dioles.. biar tidak gosong ikannya.. dan matang sempurna.

Kulit ikan nila juga tidak mudah lengket ketika dibakar. Anda bisa mengolah ikan nila dengan bumbu kecap, kuning, padang, atau madu. Ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau kita berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta. Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Awalnya selalu ada ragu ketika ingin mengolah resep ikan nila.