Resep: Ikan Nila Bakar #30 Enak

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar #30. Anda sedang mencari ide resep ikan nila bakar #30 yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan nila bakar #30 yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia.

Ikan Nila Bakar #30 Ingin tahu seperti apa resep ikan nila bakar bumbu spesial agar ibu bisa menghidangkannya dirumah ? Nah, kali ini tidak ada salahnya jika ibu menghidangkan sendiri sajian ikan nila bakar bumbu. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar #30 menggunakan 19 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar #30

  1. siapkan 2 ekor ikan nila (400 gram).
  2. siapkan 1/2 buah jeruk nipis.
  3. sediakan 1/2 gelas santan kental (atau santan instan diencerkan).
  4. siapkan 5 siung bw merah.
  5. siapkan 3 siung bw putih.
  6. siapkan 4 iris lengkuas (tebal 1/2 cm).
  7. sediakan 2 iris jahe (tebal 1/2 cm).
  8. sediakan 1 sdt kunyit giling (bisa bubuk).
  9. siapkan 2 lembar daun jeruk.
  10. siapkan 5 buah kemiri goreng.
  11. siapkan 7 buah cabe merah kriting.
  12. Anda perlu 1/2 gelas air.
  13. Anda perlu 1 tangkai serai geprek.
  14. siapkan 1 lembar daun salam.
  15. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  16. siapkan 1 sdt kaldu bubuk.
  17. sediakan 1 sdt gula.
  18. siapkan 3 sdm minyak utk menumis.
  19. siapkan Kecap bango secukupnya utk olesan terakhir.

Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Ikan nila sendiri dapat diolah atau dimasak dengan banyak resep. Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa.

Cara membuat Ikan Nila Bakar #30

  1. Bersihkan ikan, beri garam dan air jeruk nipis, diamkan sesaat.. Goreng stengah kering.
  2. Siapkan bumbu2, bersihkan, potong2, blender halus dg stengah gelas air, kecuali serei dan daun salam.
  3. Panaskan minyak..Tumis bumbu halus, serei dan daun salam smpe harum, tambahkan santan, gula,garam, dan bubuk kaldu.. Masak hingga mendidih dan tercium aroma harum.. Koreksi rasa..Siap jadi bumbu olesan ikan bakar.
  4. Siapkan alat pemanggang teflon, taruh ikan secara terbelah, lumuri bumbu.. Balikkan ikan, lumuri lagi semua badannya...
  5. Panaskan kompor, mulai memanggang ikan.. Balikkan jika bumbu nampak mengering dan meresap kedlm ikan.. Olesi bumbu ikan lagi.. Jika sdh terbumbui semua dan meresap, sblm diangkat olesi secukupnya dg kecap bango.. Hidangkan.

Proses membakar, Anda bakar ikan dengan cara dibolak-balik dan juga diolesi sisa-sisa bumbu hingga matang. Selesai Ikan Nila Bakar Bumbu Kuning siap disajikan bersama sambal bajak. Hewan.id - Umpan Jitu Ikan Nila adalah jenis umpan yang dirasa paling ampuh untuk mancing Nila. Orang memang kerap bingung menentukan umpan seperti apakah yang paling cepat disambar. Nomor satu dan Dua adalah jenis nila yang diklaim paling cepat besar.