Bagaimana Memasak Nila dan terong bakar sambal santan Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila dan terong bakar sambal santan. Lagi mencari ide resep nila dan terong bakar sambal santan yang unik? Cara membuatnya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal nila dan terong bakar sambal santan yang enak seharusnya punya aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Nila dan terong bakar sambal santan. Bakaran lagi hari ini menunya Menu yang bikin nambah nasi terus,ini enak dan pas nya buat makan siang,saya suka banget nyambel jadi kalau makan gak pakai sambel serasa ada yang kurang.sambel ini dicocolin ke daun singkong rebus /terong bulat. Bahan Pelengkap Ikan Nila Bumbu Kuning: Sambal (opsional).

Nila dan terong bakar sambal santan Resep yang satu ini sangat dianjurkan bagi anda pecinta sambal. Ayam diungkep pke bumbu kuning + merah, ketumbar, daun jeruk Goreng sampai kuning keemasan. Siapa sih yang tidak tau nila dan mujair, salah satu jenis ikan konsumsi yang banyak dicari dan salah satu ikan paling laris di pasaran. Anda bisa memasak Nila dan terong bakar sambal santan menggunakan 21 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila dan terong bakar sambal santan

  1. Anda perlu 3 ekor ikan nila.
  2. Anda perlu 2 biji terong.
  3. sediakan Bumbu bakar ikan:.
  4. sediakan 3 biji bawang putih.
  5. Anda perlu 1 biji bawang merah.
  6. siapkan 1/4 sdt ketumbar bubuk.
  7. Anda perlu 2 sdm kecap manis.
  8. Anda perlu 2 sdm saus tomat.
  9. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  10. Anda perlu secukupnya Garam, gula,kaldu jamur.
  11. Anda perlu Sambal santan:.
  12. siapkan 1 biji cabe merah.
  13. Anda perlu 3 biji bawang merah.
  14. Anda perlu 2 biji bawang putih.
  15. siapkan 2 biji kemiri goreng/sangrai.
  16. siapkan 1 bks terasi goreng.
  17. siapkan 15 biji cabe rawit /sesuaikan tingkat pedasnya.
  18. Anda perlu 3 sdm santan kara.
  19. Anda perlu 2,5 sdm air.
  20. Anda perlu 2 cm gula merah.
  21. sediakan secukupnya Garam, gula, penyedap.

Tak hanya di jawa, akan tetapi sampai saat ini jenis nila yang berada di jati luhur menjadi sorotan para kuliner untuk dapat dinikmati aneka olahan ikan konsumsi ini. Resep yang satu ini sangat Resep Pecak Terong Kuah Santan Paling Lezat dapat anda lihat pada video slide berikut. Taruh ikan bakar dan terong bakar yang sudah dipotong-potong ke dalam wadah yang cukup lebar. Setelah itu, siramkan sambol cubik di atasnya sampai ikan terlihat seperti berenang.

Langkah langkah membuat Nila dan terong bakar sambal santan

  1. Bumbui ikan dengan bumbu simpan dulu dalam kulkas sekitar 30 menit sampai bumbu meresap.bakar ikan diteflon/arang.bakar hingga ikan matang. Angkat pindahkan ke piring..
  2. Cuci bersih terong kemudian kerat memanjang bagian tengahnya Bakar terong dikompor hingga layu,angkat kemudian kupas kulitnya hingga bersih..
  3. Goreng semua bahan sambal kecuali (cabe rawit)angkat dan pindahkan ke cobek,kemudian ulek tambahkan gula merah, garam, gula, kaldu jamur/penyedap. ulek hingga halus tambahkan santan kara,air, ulek hingga tercampur rata koreksi rasa.
  4. Tekstur sambelnya itu gak kental juga gak encer. Enak banget inih.sajikan bersama ikan bakar/terong bakar..

Ikan dan terong bakar, sambal, dan santan kental. Cara Membuat Pecak Terong Bakar Santan Pedas. Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll. Blog Raja Sambal kali ini mau bikin sambal unik super pedas dengan menambahkan komposisi bumbu dan cabai yang lebih banyak. Ikan nila adalah hewan omnivora yang memakan baik tumbuhan maupun hewan.