Resep: Nila bakar sambal dabu dabu Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila bakar sambal dabu dabu. Sedang mencari ide resep nila bakar sambal dabu dabu yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nila bakar sambal dabu dabu yang enak seharusnya punya aroma dan cita rasa yang bisa memancing selera kita. Untuk menghidangkannya, silahkan taburkan sambal dabu-dabu ini secara merata ke atas lauk makanan Anda seperti ikan bakar, ayam goreng, dan. Resep Sambal Dabu-Dabu Lilang Khas Manado Pedas Sederhana Spesial Asli Enak. Sambal dabu dabu ini cocok sebagai pelengkap masakan jenis ikan goreng dan ikan bakar atau aneka seafood, seperti ikan nila, ikan tongkol, ikan kembung, dll.

Nila bakar sambal dabu dabu Rasanya yang pedas dan segar membuat sambal dabu-dabu jadi pilihan tepat untuk menghilangkan rasa. Udang Bakar Dabu-Dabu, resep seafood ala rumahan yang menyuguhkan rasa kelas restoran. Siapa yang tak tahu kelezatan sambal dabu-dabu, kuliner khas Manado? Anda bisa memasak Nila bakar sambal dabu dabu menggunakan 23 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Nila bakar sambal dabu dabu

  1. siapkan ukuran sedang Ikan nila.
  2. siapkan Gaam dan jeruk nipis.
  3. sediakan Bumbu halus.
  4. Anda perlu 2 bawang merah.
  5. sediakan 1 bawang putih.
  6. Anda perlu 1 kemiri sangrai.
  7. sediakan 3 cabe merah keriting.
  8. sediakan 1 cm jahe.
  9. sediakan 1 cm kunyit.
  10. sediakan 1/8 sdt merica.
  11. Anda perlu 1/8 sdt garam.
  12. sediakan 2 sdm kecap.
  13. siapkan 1/2 jeruk nipis, peras.
  14. siapkan Sambal dabu dabu.
  15. Anda perlu 1 tomat merah, potong kotak.
  16. Anda perlu 2 tomat hijau potong kotak.
  17. siapkan 4 bawang merah.
  18. sediakan 12 cabe rawit merah, iris.
  19. Anda perlu 8 cabai rawit hijau, iris.
  20. sediakan 1 jeruk nipis, peras airnya.
  21. siapkan 5 sdm minyak goreng.
  22. Anda perlu 1/2 sdt garam.
  23. siapkan 1/4 sdt kaldu jamur.

Kelezatannya menjadi pelengkap pas sajian seafood udang bakar. Untuk dapat menikmatinya Bunda bisa mencoba resepnya secara. Nila bakar, sambal dabu-dabu, reuceuh bonteng, dan tajil es buah!! Siapkan mangkuk kecil, masukkan semua bahan sambal termasuk garam dan air jeruk nipis.

Langkah langkah membuat Nila bakar sambal dabu dabu

  1. Lumuri ikan dengan garam dan jeruk nipis. Siapkan bumbu halus, blender..
  2. Marinasi ikan dengan bumbu halus selama 15-20 menit. Setelah itu bakar diatas teflon.
  3. Sambal dabu dabu: potong kotak semua bahan kecuali minyak, aduk rata. Panaskan minyak, siramkan ke campuran sambal dabu dabu.
  4. Sajikan ikan bakar dengan siraman sambal dabu dabu.

Chef's Table - Ikan Baronang Sambal Dabu Dabu Happy Call Pan - Preparation & Cleaning Sambal Dabu-Dabu Manado - Resep dan Cara Membuat Sambal Dabu-Dabu Lemong Khas Manado How to cook vegetables using Happy Call cara mudah bakar ikan enak gampang. Ditambah lagi sambal yang mereka sebut dengan nama "dabu-dabu". Katanya dabu-dabu itu jadi salah satu kunci membuat ikan Lumuri ikan nila itu dengan bumbu kecap tumis tadi hingga merata. Resep ikan bakar yang pakai dabu-dabu nanti ada bagiannya sendiri. Sambal dabu-dabu berbahan dasar cabai rawit merah, bawang merah, garam, batang daun bawang, cabai keriting, tomat, dan perasan jeruk nipis atau minyak kelapa.