Cara mudah Memasak IKAN BAKAR KAKAP+NILA Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep IKAN BAKAR KAKAP+NILA. Lagi mencari inspirasi resep ikan bakar kakap+nila yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan bakar kakap+nila yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Apapun jenis ikannya bisa digunakan untuk resep ini, ya paling tidak disesuaikan dengan kesukaan keluarga agar ikan bakar yang dihasilkan segera ludes. Sama seperti gurami, tekstur ikan nila lembut dan tebal. Bumbu yang dioles ke bagian tubuh ikan bisa meresap hingga ke dalam daging.

IKAN BAKAR KAKAP+NILA Assalamualaikum Terimakasih sudah nonton video sya Jgn lupa like n subscribe ya Terimakasih. ikan nila bakar bumbu padang -ikan nila -cabai merah -cabai kecil -kemiri -jahe -Kunyit -daun jeruk. Cara Membuat Ikan kakap Bakar Kecap Special Yang Enak Cara Memasak. Lihat juga resep Ikan nila bakar teflon ala padang enak lainnya. Anda bisa membuat IKAN BAKAR KAKAP+NILA menggunakan 11 bahan dan 6 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat IKAN BAKAR KAKAP+NILA

  1. sediakan 1 ekor ikan kakap tanpa kepala berat kurleb 8ons.
  2. siapkan 3 ekor ikan nila.
  3. Anda perlu 2 jeruk nipis.
  4. Anda perlu secukupnya Garam.
  5. sediakan Bahan halus;.
  6. Anda perlu 6 siung bawang putih.
  7. siapkan 2 ruas kunyit.
  8. siapkan Garam.
  9. siapkan bila suka Penyedap.
  10. Anda perlu secukupnya Kecap manis.
  11. sediakan Minyak untuk menggoreng ikan.

Ikan nila bakar kecap pedas memang cenderung selalu diperebutkan kalau kita berkunjung ke restoran seafood, atau pun kalau menemukannya di acara pesta. Ketika kita memakannya, yang dikejar adalah rasa smokey dan saus manis pedas yang nikmat disantap bersama nasi hangat. Awalnya selalu ada ragu ketika ingin mengolah resep ikan nila. Tapi aku beranikan saja mencoba karena yakin kalau resep ikan.

Cara memasak IKAN BAKAR KAKAP+NILA

  1. Sayat badan ikan agak rapet. Peras jeruk nipis + garam ke ikan. Tunggu sampai 15 menit.
  2. Setelah itu baluri ikan dengan bumbu halus yg sudah di campur sedikit air. Tunggu lagi 15 menit. Tujuannya supaya bumbu lebih meresap..
  3. Goreng semua ikan setengah matang..
  4. Angkat ikan... balurkan dengan kecap. Letakkan ikan diatas wadah bekas bumbu..
  5. Bakar ikan yg telah di balur kecap. Bolak balik. Bakar dengab api kecil saja agar kecap meresap.
  6. Angkat ikan, lalu hidangkan. Sandingkan dengan sambal kecap bawang. Kemangi dan tomat..

Cara Membuat Ikan Nila Bakar Bumbu Spesial yang Enak, Sedap dan Gurih Cara Mengolah Ikan Nila Sebelum Dimasak: Cara pertama yang bisa dilakukan terlebih dahulu dikesempatan kali ini adalah dengan membersihkan ikan nila sebelum dimasak menjadi hidangan lezat yang nikmat. Kalau biasanya ikan bakar dibuat dengan bumbu sambal kecap yang lebih dominan bawang putih, sesekali menyajikan ikan bakar padang juga enak. Bumbunya lebih kaya, rasanya pun jelas beda. Berikut ini akan kami sajikan resep ikan bakar padang istimewa. Resep ini menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar.