Tips Membuat Ikan Nila Bakar Kecap Lezat

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Kecap. Sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar kecap yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar kecap yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita. Hay bunda, kali ini saya membuat Resep Ikan Nila Bakar Bumbu Kecap Special, ini sangat mudah sekali bun cara bikinnya, bagi kalian yang ingin membuat Resep. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak!

Ikan Nila Bakar Kecap Ikan nila memang jadi favorit bagi kebanyakan keluarga Indonesia. Untuk membuat ikan nila menjadi favorit keluarga, kami selalu menggunakan bumbu andalan Kecap Manis Bango dan Royco Kaldu Ayam agar bisa membuat cita rasa manis gurih dari ikan nila lebih keluar lagi. Untuk membersihkan ikan nila yang pertama, saya lakukan dengan membersihkan terlebih dahulu insang dikepala ikan. Anda bisa memasak Ikan Nila Bakar Kecap menggunakan 11 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Kecap

  1. Anda perlu 1 kg ikan nila.
  2. siapkan 1/2 liter minyak goreng, untuk menggoreng ikan.
  3. Anda perlu 1 sdm garam halus.
  4. Anda perlu 🌶�bahan bumbu olesan.
  5. sediakan 3 buah bawang merah.
  6. Anda perlu 4 buah bawang putih.
  7. siapkan 2 sdm ketumbar.
  8. siapkan 8 sdm kecap manis.
  9. siapkan 1 ruas jari asam jawa, larutkan dgn 3 sdm air.
  10. siapkan 2 sdm minyak goreng.
  11. siapkan 1/2 sdt garam halus.

Hidangan ini akan terasa lebih lezat dan lebih nikmat jika disantap dengan nasi hangat. Tumis bumbu halus hingga harum,beri garam secukupnya,tuangi kecap. Demikian resep ikan bakar kecap sederhana. Ikan bakar ini juga cocok disiapkan untuk sahur, kok.

Cara membuat Ikan Nila Bakar Kecap

  1. Bersihkan ikan nila lalu lumuri dengan garam diamkan sebentar (+- 10 menit) agar garam meresap lalu goreng..
  2. Siapkan bahan olesan : haluskan bawang merah, bawang putih dan ketumbar lalu tambahkan air asam jawa, kecap dan garam aduk rata..
  3. Oleskan bumbu olesan ke ikan yang sudah digoreng secara merata (bisa pake kuas atau pake sendok).
  4. Setelah semua ikan sudah dioles lalu bakar di teflon hingga bumbu olesan kering..

Pasalnya waktu pengolahannya juga tidak lama. Di sini resep ikan bakar menggunakan ikan jenis nila yang berukuran besar. Resep Ikan Bakar Kecap, Bumbu Kuning, Padang dan Cianjur Beserta Cara Membuat Bumbu dan Tips Cara Membakarnya. Daging ikan mujair sangat enak, nggak kalah dengan gurame. Rasa manis ditambah sensasi aroma bakaran bumbu dan kecap yang harum bikin semua Pernah mencoba mujair bakar kecap di rumah makan?