Cara mudah Membuat Nila Merah Bakar Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Nila Merah Bakar. Lagi mencari ide resep nila merah bakar yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak terlalu sulit namun tidak gampang juga. Jika keliru mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan bahkan tidak sedap. Padahal nila merah bakar yang enak seharusnya memiliki aroma dan rasa yang bisa memancing selera kita. Lihat juga resep Nila Bakar Teplon 💕 enak lainnya. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Tapi pilihan ikan nila merah cocok untuk memperoleh tampilan yang cantik dengan harga terjangkau.

Nila Merah Bakar Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa. Sajian ikan nila bakar mungkin seringkali Anda nikmati di rumah makan. Anda bisa membuat Nila Merah Bakar menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Nila Merah Bakar

  1. sediakan 2 ekor Ikan Nila Merah.
  2. sediakan 1 buah jeruk nipis.
  3. siapkan 1 Sdt Garam halus.
  4. Anda perlu 1 Sdt Kaldu jamur.
  5. Anda perlu 3 Sdm Minyak Sayur untuk menumis.
  6. Anda perlu Bumbu halus :.
  7. Anda perlu 15 gr Bawang putih.
  8. Anda perlu 40 gr Bawang merah.
  9. sediakan 10 gr Cabe rawit.
  10. Anda perlu 1 batang Serai.
  11. siapkan 2 butir Kemiri Sangrai.
  12. Anda perlu 5 gr Kunyit.
  13. Anda perlu 10 gr Jahe.
  14. sediakan 15 gr Lengkuas.

Namun, jika ingin membuat sendiri di rumah, berikut ResepKoki sajikan resep ikan nila bakar dengan bumbu spesial yang praktis. Menikmati ikan nila bakar tidak lengkap rasanya kalau tidak dengan sambal cocolan. Ikan nila merah dapat mencegah ateroklerosis, yaitu sebuah penyakit penyempitan pembuluh darah karena terjadinya pengapuran dan timbunan lemak. Ikan nila merah merupakan ikan yang banyak dibudidayakan oleh sebagian peternak ikan karena permintaan pasar dengan jenis ikan ini sangatlah tinggi.

Langkah langkah membuat Nila Merah Bakar

  1. Iris kasar bahan-bahan untuk di blender.
  2. Blender semua bahan-bahan sampai halus.
  3. Panaskan minyak sayur tumiskan bumbu halus sampai harum dan matang.
  4. Lumuri ikan yang telah di bersihkan dan di beri jeruk nipis. Bungkus ikan dengan Daun pisang dan aluminium foil.
  5. Bakar ikan di atas grill pan sampai matang..

Perkembangbiakan ikan nila merah tidak mengenal musim. Budidaya Ikan Nila Merah- pemilihan Induk yang Baik. Ikan nila banyak menjadi pilihan bagi peternak ikan untuk dibudidayakan karena proses pemeliharaannya yang terbilang tidak sulit dan nilai jualnya yang tinggi. Selain ikan nila merah, ikan nila gesit juga merupakan salah satu ikan nila yang cukup laris di pasar ikan Indonesia. Hal itu tentu karena berbagai keunggulan serta harga dari ikan nila gesit ini yang.