Bagaimana Memasak Ikan Nila Bakar Mudah Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Nila Bakar Mudah. Anda sedang mencari inspirasi resep ikan nila bakar mudah yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan nila bakar mudah yang enak seharusnya mempunyai aroma dan rasa yang mampu memancing selera kita. Bund SUBSCRIBE yah Video Resep membuat ikan Nila Bakar yang enak dan lezat. Masakan dari ikan nila secara umum adalah mudah dengan berbagai bumbu yang banyak tersedia,mungkin yang agak susah itu ya membersihkan ikan nilanya. Ikan nila bakar rica. foto: nstagram/@numpangsaveresep.id.

Ikan Nila Bakar Mudah Penasaran seperti apa resep membuat ikan … Info Peluang Usaha Nila Bakar -Ikan nila merupakan salah satu jenis ikan yang merupakan komoditi dari lautan yang hidup di air tawar. Ikan nila ini selain mudah untuk dikembang biakan juga bisa diolah menjadi makanan yang lezat. Ikan nila adalah salah satu bahan yang jadi favorit banyak orang. Anda bisa membuat Ikan Nila Bakar Mudah menggunakan 15 bahan dan 4 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Nila Bakar Mudah

  1. sediakan 3 ikan nila yang sudah dibersihkan.
  2. siapkan 4 lembar daun jeruk untuk campuran bumbu.
  3. Anda perlu 4 lembar daun salam untuk camburan bumbu.
  4. sediakan 3 sdm minyak goreng untuk campuran bumbu.
  5. siapkan 3 sdm kecap untuk campuran bumbu.
  6. Anda perlu Bumbu uleg/blender:.
  7. sediakan 5 cabai merah keriting.
  8. Anda perlu 2 sdm ketumbar.
  9. sediakan 8 siung bawang merah.
  10. Anda perlu 4 siung bawang putih.
  11. sediakan 1 buah kemiri.
  12. sediakan 1 ruas jahe.
  13. siapkan 1 ruas laos.
  14. sediakan Secukupnya garam.
  15. Anda perlu Secukupnya penyedap (saya royco daging).

Sajian ikan nila bakar mungkin seringkali Anda nikmati di rumah makan. Namun, jika ingin membuat sendiri di rumah, berikut ResepKoki sajikan resep ikan nila bakar dengan bumbu spesial yang praktis, mudah, namun lezat. Agar ikan nila lebih mudah tertarik, kalian dapat menambahkan essen pandan pada daun kangkung tersebut. Karena dengan adanya essen tersebut, umpan daun kangkung akan lebih wangi dan nila akan lebih tertarik.

Langkah langkah membuat Ikan Nila Bakar Mudah

  1. Siapkan ikan, belah 2 agar nanti bumbu meresap. Siapkan bumbuan untuk diuleg, uleglah hingga merata..
  2. Panaskan wajan dengan minyak goreng, oseng bumbuan tambahkan daun jeruk dan daun salam, oseng hingga harum, angkat dan taruh dimangkuk, tambahkan kecap dan minyak goreng, aduk merata..
  3. Olesi bumbuan ke ikan dengan merata bolak balik. Dan tunggu hingga 5 menit agar bumbu makin menyerap. Panaskan pembakaran/wajan, untuk pertama olesi dengan blueband/minyak goreng..
  4. Lalu bakar bolak balik sambil dilumuri bumbu agar matang merata. Jika sudah matang angkat dan sajikanlah. Yummy 💚.

Silahkan gunakan salah satu resep rahasia umpan nila diatas. Resep ikan nila bakar dan saus kecap manis pedas? Yuk, kita simak videonya dan segera memasak! Kurasa aku sudah menemukan formula pas untuk mengolah ikan nila bakar kecap pedas! Kalau di bulan Ramadan, menu ini bakal cocok banget sebagai menu buka.