Cara mudah Membuat Ikan Patin Bakar Maknyus Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Patin Bakar Maknyus. Anda sedang mencari ide resep ikan patin bakar maknyus yang unik? Cara menyiapkannya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Kalau salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal ikan patin bakar maknyus yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Ikan patin bakar dengan rasa yang khas. Halo teman-teman semua dari Sabang sampai Merauke, semoga dalam keadaan sehat, Aamiin. Setelah sekian lama tidak upload video.

Ikan Patin Bakar Maknyus Video kali ini menginformasikan tentang Cara Membuat Ikan Patin Bakar Lezat. Semoga bermanfaat bagi anda yang ingin mencoba. Ikan Patin masih berkerabat dengan Lele. Anda bisa membuat Ikan Patin Bakar Maknyus menggunakan 9 bahan dan 9 langkahnya. Berikut cara membuatnya.

Bahan bahan membuat Ikan Patin Bakar Maknyus

  1. sediakan 1 ekor ikan patin (1kg, belah punggung).
  2. siapkan 1/2 kg santan.
  3. sediakan Penyedap rasa.
  4. Anda perlu Daun salam, daun jeruk, daun kunyit, dan serai.
  5. siapkan Bumbu halus:.
  6. siapkan cabe merah (18biji).
  7. sediakan bawang merah (6 siung).
  8. siapkan bawang putih (2 siung).
  9. Anda perlu lengkuas, jahe, kunyit (seujung jari).

Ikan Omnivora ini mengandung banyak manfaat untuk kesehatan. Khasiat.co.id - Ikan Patin tergolong ikan air tawar. Ikan ini memiliki keunikan yaitu sifatnya yang omnivora, dalam arti pemakan segalanya. Ambil ikan patin yang telah dilumuri kemudian bakar ikan patin sampai matang.

Langkah langkah membuat Ikan Patin Bakar Maknyus

  1. Cuci bersih ikan, lalu tambahkan perasan jeruk nipis dan garam agar tidak amis.
  2. Blender/giling bumbu halus..
  3. Masukkan daun salam, daun jeruk, daun kunyit, serai kedalam kuali serta masukkan santan dan bumbu yang sudah dihaluskan..
  4. Aduk terus hingga mendidih lalu tambahkan penyedap rasa..
  5. Tes rasa lalu matikan api dan masukkan ikan untuk dibumbui..
  6. Letak ikan ke tempat pemanggangan lalu oles sedikit demi sedikit bumbu tadi..
  7. Bakar ikan diatas api tempurung.
  8. Balik ikan sesekali lalu oleskan. Lakukan hal yang sama sampai olesan habis..
  9. Bakar hingga matang..

Jangan lupa olesi dengan margarine dan bumbu yang telah dihaluskan sambil dibolak - balik agar matang sempurna. Lihat juga resep Ikan bakar simple enak lainnya. Resep ikan patin bakar ini cara membuatnya hanya dengan cara dibakar ataupun dipanggang, yang lebih khas dari memanggang ini adalah aroma baunya Namun sebetulnya dalam resep ikan bakar ini tidaklah harus ikan patin, ada beberapa ikan yang biasanya dimasak dengan cara dibakar, seperti. Ikan Patin - Ikan patin merupakan salah satu ikan yang asli dari perairan Indonesia. Ikan ini telah didomestikasi sehingga sudah menjadi ikan lokal dari Indonesia.