Resep: Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss Sempurna

Temukan berbagai macam resep masakan yang enak, murah dan lezat

Resep Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss. Anda sedang mencari ide resep ikan bawal bakar teflon maknyussss yang unik? Cara menyiapkannya memang susah-susah gampang. Jika salah mengolah maka hasilnya tidak akan memuaskan dan justru cenderung tidak enak. Padahal ikan bawal bakar teflon maknyussss yang enak harusnya sih mempunyai aroma dan cita rasa yang mampu memancing selera kita. Lihat juga resep Ikan Bawal Bakar Teflon enak lainnya. Lihat juga resep Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss enak lainnya! Lihat juga resep Nila Blue Band Panggang Teflon enak lainnya.

Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss Biasanya, ikan bawal paling enak dimasak dengan cara goreng kering atau bakar. Pengen makan ikan bakar tapi ga punya tungku arang. Tak hanya berfungsi untuk bikin telur dadar atau tumisan, teflon juga bisa dipake untuk bikin ikan bakar lho. Anda bisa memasak Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss menggunakan 14 bahan dan 5 langkahnya. Berikut cara memasaknya.

Bahan bahan membuat Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss

  1. siapkan 2 Ekor Ikan Bawal Segar.
  2. sediakan Bumbu Halus.
  3. sediakan 4 biji bawang merah.
  4. siapkan 2 biji bawang putih.
  5. Anda perlu 1 cm kunyit.
  6. Anda perlu 2 cm jahe.
  7. Anda perlu 1/2 sdt ketumbar.
  8. Anda perlu 2 buah cabe merah keriting (boleh lebih jika suka pedas).
  9. Anda perlu 3 sdm minyak goreng.
  10. Anda perlu Garam.
  11. Anda perlu Gula.
  12. Anda perlu Bumbu pelengkap.
  13. sediakan secukupnya Kecap Manis.
  14. Anda perlu 2 sdm Saos Tomat.

Kalo mau pedas manis, cabe keritingnya bisa dit. IKAN BAWAL BAKAR MADUâ?£ By @eunice_euston â?£. Resep ikan kembung bakar bumbu kuning - satu lagi resep masakan berbahan dasar dari ikan, baik ikan kembung, ikan mas, ikan bawal, ikan nila atau jenis ikan yang lainnya. Ikan yang digunakan sekarang adalah ikan kembung.

Cara memasak Ikan Bawal Bakar Teflon Maknyussss

  1. Langkah pertama bersihkan ikan bawal,buang insang dan jeroannya, setelah dibersihkan Marinasi ikan dengan Jeruk Nipis selama 15 menit agar ikannya tidak bau amis.
  2. Kemudian haluskan bumbu bumbu yang sudah tertera di atas ya.
  3. Lalu tumis bumbu halus hingga matang, setelah bumbu matang beri kecap manis dan saos tomat. Kemudian masukan Ikan yang sudah di marinasi sebelumnya, tumis ikan sebentar saja ya agar ikan tidak hancur (sekitar 1 menit).
  4. Setelah itu panggang ikan di atas Teflon hingga matang, ikannya jangan terlalu sering dibalik ya nanti hancur.
  5. Ikan bawal bakar siap Disajikan dengan sambal bajak atau sambal kecap ya.. hmmm maknyuuusss.

Ikan laut dengan harga yang cukup ekonomis ini tentu sudah tidak asing lagi karena dagingnya yang agak tebal dan empuk serta gurih. Bawal berdaging lembut memang paling cocok diolah jadi ikan bakar. Sebelum dibakar, ikan yang telah dibumbui akan digoreng jadi setengah matang. Silahkan dibaca segala detail dibawah ini. Bahan Bahan Untuk Ikan bawal bakar bumbu kacang.